Home Lintas Jateng Mobil Esemka Akan Dikembangkan Sebagai Mobil Multi Guna

Mobil Esemka Akan Dikembangkan Sebagai Mobil Multi Guna

image

SOLO, 24/3 (Beritajateng.net)- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Muhammad Nasir dalam kunjungan ke pabrik mobil Esemka menyatakan akan mengembangkan mobil yang nantinya menjadi mobil multi guna pedesaan. Sebuah mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Saat bertemu dengan Presiden, jelas M. Nasir, ada kesepakatan untuk mengembangkan mobil multi guna pedesaan yang akan menggantikan sepeda motor, atau mobil lainnya. Dan yang pasti harganya terjangkau oleh masyarakat. “Jadi bukan mobil mewah yang akan diproduksi. Kemarin yang saya dengar harganya berkisar antara Rp. 75 juta sudah dapat mobil,” ungkapnya saat mengunjungi lokasi perakitan Esemka di Solo Jawa Tengah, Selasa (24/3/2015). 

Untuk pembuatan mobil tersebut, pemerintah akan mengerjakannya sendiri untuk perakitannya dan tidak menggandeng pihak luar negeri atau tenaga asing. Misalkan yang saat ini ramai dibicarakan yakni produsen  mobil asal Malaysia Proton.

Dengan adanya Technopark ini, lanjut M. Nasir mampu menjadi pemasok bagi spare part yang akan digunakan untuk merakit mobil multi guna tersebut. “Semua akan kami buat sendiri, dengan tenaga dan kemampuan sendiri, khan kita cinta dalam negeri,” pungkasnya. (BJ24)