Home Ekbis MNC Play Media Capai 2,6 Juta Pemakai

MNC Play Media Capai 2,6 Juta Pemakai

image

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.net) – Setelah melaksanakan peluncuran akbar di Surabaya pada Februari 2015 lalu, MNC Play melanjutkan rangkaian city launch-nya di Semarang. Bertempat di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Rabu (3/6), acara ini dihadiri langsung oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Secara simbolis peluncuran MNC Play Media didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Noor Ali, dan Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Elphis Rudy, serta para jajaran direksi MNC Play Media.

Dalam sambutannya CEO MNC Group Hary Tanoesoedibyo mengatakan, saat ini terdapat sekitar 2,6 juta pemakai rumah yang terpasang termasuk di hotel-hotel. Seperti di Semarang, Jogja, Malang, Surabaya, dan Medan serta daerah lainnya. Dan permintaan lebih dari pada hanya televisi berlangganan yang ditawarkan oleh MNC, namun jasa layanan internet yang berkecepatan tinggi dan produk-produk yang terkait internet.

“Maka dari itu kenapa untuk menggelar fiber to The Home (FTTH), dengan internet berkecepatan tinggi menghadirkan fitur-fitur terkini dengan menggunakan kabel fiber optik langsung di rumah pelanggan tanpa melalui perantara lain. Kota Semarang merupakan salah satu barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami melihat adanya peluang bisnis MNC Play untuk berkembang di Semarang. Saat ini layanan MNC Play telah tersedia untuk lebih dari 20.000 homepass dan ditargetkan layanan MNC Play tersedia sampai lebih dari 200.000 rumah akhir tahun 2016,” jelas Hary Tanoesoedibjo.

Layanan kami secara komersial telah hadir di Kota Semarang sejak Oktober 2014 lalu, dimana MNC Play menghadirkan hiburan multimedia interaktif bagi masyarakat Semarang juga membantu aktivitas perusahaan dan pelaku bisnis Semarang yang membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil. Melalui teknologi ini, MNC Play mampu menghadirkan 4 layanan utamanya (quadruple play).

Layanan pertama adalah Light Speed Internet, layanan akses internet dengan kecepatan hingga 200 mbps pertama di Indonesia dan juga tercepat di Indonesia. Dengan kecepatan upload dan downloud simetris 1;1 yang didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps.

Dengan  jaringan fiber optic berkapasitas besar MNC Play menghadirkan layanan kedua yaitu interactive cable Tv  dengan 130+ saluran TV kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas hight definition.

Tak hanya itu layanan ketiga yang tak kalah menarik yaitu memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui produk derivatif internet yang inovatif melalui Interactive New Media. Dimana pada saat ini MNC Play sedang mengembangkan home outomation dan home security yang memungkinkan pelanggan untuk terintegrasikan dengan mengontrol alat-alat elektronik di rumah, seperti tv, lampu dan home theater dll.

Tak ketinggalan layanan lainnya yaitu Crystal Clear Telephony, yakni layanan telepon rumah dengan kualitas suara jernih dilengkapi dengan fasilitas video call. (BJ05)