Home Headline Minta Tebusan Rp. 10 Juta, Penculik Anak Dibawah Umur Ditangkap Sat Reskrim...

Minta Tebusan Rp. 10 Juta, Penculik Anak Dibawah Umur Ditangkap Sat Reskrim Demak

Demak, 7/7 (BeritaJateng.net) – Pelajaran bagi orang tua untuk mengawasi anak kandungnya dalam bergaul melalui media sosial jika tak ingin seperti yang terjadi di kabupaten Demak, dimana seorang gadis dibawah umur dibawa kabur oleh seorang pemuda yang baru dua minggu dikenal melalui medsos.

Tidak hanya dibawa kabur, pemuda tersebut nekat meminta tebusan Sepuluh juta rupiah kepad orang tua gadis jika ingin anaknya selamat.

Menurut Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, menjelaskan jika saat ini pemuda tersebut sudah berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Grobogan, setelah dua hari membawa kabur anak gadis yang masih berusia dibawah umur.

“Benar, pelaku sudah berhasil kita amankan dan sekarang ini masih kita lakukan penyidikan lebih lanjut,” ucap kasat Reskrim.

Pelaku Joko Ariyanto (22), warga Lebak, Grobogan merupakan seorang pengangguran, lanjut AKP Agil Widiyas Sampurna, pelaku tersebut mengaku menggunakan medsos untuk menjaring wanita untuk diajak berkenalan yang nantinya akan ditipunya.

“Pelaku menawarkan kepada korban untuk menemani mendaftar sekolah, bukannya membantu malah dibawa kabur keluar kota selama dua hari berpindah-pindah tempat penginapan,” terang Kasat Reskrim Demak.

Pelaku berhasil ditangkap setelah pihak keluarga korban melapor ke Polisi setelah mendapat ancaman dari pelaku untuk mberikan tebusan uang Sepuluh juta rupiah.

“Kita langsung respon laporan dari keluarga korban dan Alhamdulillah pelaku dan korban berhasil kita amankan disebuah penginapan di wilayah Grobogan,” tutur AKP Agil Widiyaa Sampurna.

Sementara itu menurut pengakuan pelaku, dirinya mengakui perbuatannya tersebut lantaran membutuhkan uang untuk keperluan hidupnya, mengingat statusnya tidak bekerja. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, pelaku dikenai pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (BW/El)