Home Headline Minimalisir Pohon Tumbang PT Djarum Kudus Lakukan Pemangkasan Pohon

Minimalisir Pohon Tumbang PT Djarum Kudus Lakukan Pemangkasan Pohon

53
Pohon tumbang. Foto Istimewa

Demak, 7/11 (BeritaJateng.net) –  Keterkaitan hujan badai disertai angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin (4/11) kemarin yang menyebabkan sedikitnya 26 pohon Trembesi roboh dijalan Pantura, tepatnya diwilayah sepanjang Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho.

Dalam hal ini pihak haknya sudah berkoordinasi dengan PT Djarum Kudus, pasalnya pohon-pohon Trembesi disepanjang jalur Pantura Demak itu yang menanam dan memelihara adalah perusahaan rokok PT Djarum Kudus.

“Kami sudah terjunkan tim sekaligus berkoordinasi dengan pihak PT Djarum Kudus agar segera melakukan pembersihan pohon yang berada dibadan jalan pada waktu itu,” ucap Agus Nugroho.

Menanggapi hal ini Manager Publik PT Djarum Kudus, Purwono Nugroho, mengatakan, jika dalam kejadian ini murni disebabkan karena faktor alam, terlepas dari hal tersebut, PT Djarum Kudus tetap melaksanakan apa yang sudah menjadi tanggungjawabnya selaku pemelihara tanaman disepanjang jalur Pantura tersebut.

“Itu murni disebabkan karena alam dan pada intinya kami langsung bergerak dilapangan untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang bersama dengan pihak BPBD dan Instansi terkait lainnya,” ujar Purwanto.

Guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa, pihaknya seara inten melakukan perawatan terhadap pohon disepanjang jalur Pantura dengan memangkas ranting pohon yang rapuh, pungkas Purwanto Nugroho.(Bw/El)