Meski Panitia di PTUNkan, Bupati Blora Tetap Lantik Wiwik Suhendro

BLORA, 2/1 (BeritaJateng.net) – Prosesi Pelantikan Kepala Desa (Kades) PAW Desa Sendangrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah tetap dilaksanakan oleh Bupati Blora Arief Rohman pada Senin (2/1/2023) di Pendopo Kecamatan Blora.

Lantaran Wiwik Suhendro telah terpilih sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo setelah melakukan proses pemungutan suara dari perwakilan masing-masing dusun.

Sebanyak 86 pemilih telah menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Kepala Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora tersebut.

Usai pelantikan Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo, semoga setelah dilantik, bisa segera menyusun program program kerja yang telah direncanakan.

“Saya minta pak kades langsung konsolidasi, apa saja yang dihadapi oleh desanya tentunya sudah dipetakan. langsung untuk fokus bekerja dan tentunya kemarin pasca Pilkada kalau masih ada perkembangan di bawah ya harus segera diselesaikan, dan jangan lupa tokoh masyarakat diajak guyub rukun untuk sesarengan mbangun Sendangharjo,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, Desa Sendangharjo ini merupakan desa yang strategis , dimana di Desa ini terdapat Pasar, Puskesmas, SPBU, harapnya desa ini jadi percontohan desa desa lain.

“Pak kades ini dulu perangkat desa tentu tahu PR yang dihadapi. Jadi seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, stunting, kemiskinan, dan problem problem lainnya tolong segera dipetakan,” ungkap Bupati.

Sementara itu Wiwik Suhendro mengaku senang atas dilantiknya menjadi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sendangharjo. kedepan pihaknya akan segera menyusun program yang akan dikerjakannya.

“Senang mas dan ini adalah amanah, tentunya akan berusaha untuk memajukan desa, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat desa, dan kami minta dukungan seluruh masyarakat untuk membantu dalam pembangunan desa,” jelas Wiwik.

Untuk program kedepan Wiwik mengaku akan melanjutkan pekerjaan Kades terdahulu, dengan memperbaiki program program kerja dan sistem di Sendangharjo.

“Kami akan kerjasama semua lembaga desa untuk menggali potensi yang ada di Desa,” tuturnya.

Sebelumnya Panitia akan digugat ke PTUN oleh salah satu peserta bakal calon Kades PAW Lina Setya Budiarti yang dinyatakan tidak lolos administrasi setelah masa sanggah habis hanya gegara tidak ada ijin cuti tertulis dari atasan, terkait pengabdian di Desa sebagai anggota tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Melalui kuasa hukumnya Atatin Malihah telah melayangkan permohonan surat penetapan calon Kepala Desa Antar Waktu kepada ketua Panitia pelaksana PAW Kades Sendangharjo no. 275/AM-Mohon/XII/2022 tertanggal 24 Desember 2024 sebagai dasar pengajuan proses hukum di PTUN Semarang.

Saat ini Atatin telah mempersiapkan gugutanya ke PTUN Semarang meskipun belum dapat surat balasan dari ketua panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sendangrejo.

“Kami sedang menyiapkan gugatan. Nanti kami kabari ,” ucap Atatin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Sementara ketua Panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sendangrejo Tunggal Hadi Widagdo saat ditemui disela-sela pelantikan Kades PAW mengatakan akan segera memberi surat balasan tersebut.

“Nanti akan kita buatkan surat balasannya. Masak kami akan mengantarkan ke Pati. Sudah kami konsultasikan ke Pemkab juga, dan kita tunggu saja,” tutupnya. (Her/El)

Leave a Reply