Home Hukum dan Kriminal Mertua Dan Menantu Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Cerobong Asap  

Mertua Dan Menantu Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Cerobong Asap  

Mertua Dan Menantu Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Cerobong Asap  
          Semarang, 18/1 (BeritaJateng.net) – Dua orang meninggal dunia  setelah tersengat aliran listrik ketika memasang cerobong asap di sebuah rumah di Kampung Pondok Sari, Mangkang Kulon, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/1).
          Korban tewas diketahui bernama Ahmad Sofa (30) merupakan pemilik rumah, dan Rosit (60) warga Sumbersari, Kendal yang merupakan ayah mertua Ahmad Sofa. Selain dua korban tewas, kejadian nahas tersebut juga mengakibatkan seorang luka berat, yakni Mashadi (40) yang merupakan ketua RT setempat.
          Dari informasi di lokasi Ahmad Sofa dan Rosit akan mendirikan rumah produksi untuk pembuatan tahu. Cerobong asap yang sedang dipasang tersebut digunakan untuk mengeluarkan asap dari ruang produksi.
Mertua Dan Menantu Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Cerobong Asap
 
           Kapolsek Tugu Kompol Davis Busin Siswara melalui babinkantibmas Mangkang Kulon, Bripka Amal Muhcarip menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.00 WIB. Menurutnya, saat itu ketiga korban bermaksud memasang cerobong asap di atap depan rumah Ahmad Sofa.
          “Berawal dari informasi dari masyarakat ada tiga warga tersengat aliran listrik. Untuk kejadian berawal saat ketiga korban sedang memasang cerobong asap setinggi enam meter yang akan digunakan untuk memasak tahu setengah jadi. Namun saat ketiganya berdiri tiba tiba  cerobong asap yang terbuat dari seng itu tertiup angin dan mengenai kabel listrik yang berada tepat di atas rumah ahmad sofa, hingga mengakibatkan ketiganya tersengat aliran listrik,” ujarnya.
          Saat kejadian itu, dua korban terpental di atap rumah dan satu korban terpental hingga jatuh ke bawah. Seketika, para tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha menolong dan membawa korban ke Balai Kesehatan Masyarakat, Kaliwungu, Kendal.
Mertua Dan Menantu Tewas Tersengat Listrik Saat Memasang Cerobong Asap
 

“Tapi dalam perjalanan, dua korban yang merupakan menantu dan mertua itu nyawanya sudah tak tertolong,” tambahnya.

         Usai disemayamkan di rumah duka,  jenazah Rosid dibawa ke kampung halamannya di Pegandon kendal, sedangkan Ahmad Sofa langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. Untuk satu korban luka, Mashadi saat ini masih dalam perawatan intensif di RS Muhammadiyah Darul Istiqomal Kaliwungu Kendal. (Nh/El)