Home Hiburan Meriahkan HUT Semarang, Crowne Plaza Sajikan Promo Festival Masakan Jawa

Meriahkan HUT Semarang, Crowne Plaza Sajikan Promo Festival Masakan Jawa

Beragam menu masakan Jawa ada di Crowne Plaza Hotel Semarang.

Semarang, 10/5 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota semarang ke 469 selama bulan Mei 2016, Crowne Plaza Semarang, hotel yang terletak di Jalan Pemuda nomor 118 ini menyajikan promo festival makanan Jawa di Gris Restaurant lantai 7.

“Nikmati makan malam All you can eat/buffet yang menyediakan beraneka ragam makanan khas pulau Jawa ditemani dengan alunan live musik tradisional yang dapat anda nikmati setiap hari Sabtu hingga Kamis mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB di hanya dengan Rp 139.000 net/ orang,” ujar Marketing Communication Manager, Angeline Josephine melalui rilisnya.

Angeline menyatakan promo ini didasari oleh banyaknya permintaan tamu hotel, Sebagai contoh selama periode libur panjang kemarin. “Hotel kami dipenuhi tamu yang berasal dari berbagai daerah ataupun tamu asing yang meminta kami untuk selalu menyediakan makanan khas Jawa di Gris Restaurant. Mereka mengatakan salah satu tujuan datang ke kota ini selain untuk berlibur bersama keluarga, menikmati berbagai rangkaian acara ulang tahun kota Semarang, dan yang paling ditunggu adalah waktu menyantap berbagai makanan khas daerah,” terangnya.

Dalam promo Festival makanan Jawa ini, lanjut Angrline, pengunjung dapat menikmati lebih dari 80 macam masakan khas Jawa tengah, timur dan Barat.

Untuk masakan Jawa Barat, Crowne Plaza menawarkan kreasi sayur lodeh tempe kecombrang, Bunga kecombrang merupakan salah satu rempah terkenal yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia mulai dari menghilangkan bau badan, dan mengandung antioksidan tinggi. Bunga ini diiris halus kemudin dicampurkan dengan sayur lodeh dan hasilnya sayur menjadi lebih wangi  dan gurih. Masakan ini cocok disantap dengan nasi putih hangat dan berbagai lauk lainnya.

“Dari Jawa Tengah sendiri kami menyajikan burung dara bakar bumbu rujak,” ujarnya.

Burung dara ini, menurut Angeline, dimasak dengan menggunakan berbagai rempah seperti kencur, daun pandan, kunyit dan lain sebagainya.

“Untuk menambah cita rasa kami menggunakan dua macam gula ( gula batu dan gula merah) serta burung dara ini diungkep menggunakan daun pisang selama 1 jam baru dibakar. Bagi Anda penyuka burung dara yang manis dan pedas, kreasi ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Sedangkan dari Jawa Timur kami menyajikan sajian khas yaitu rujak cingur sapi,” paparnya.

Setiap harinya lebih dari 7 macam variasi sambal tradisional disajikan cocok untuk dinikmati bersama makanan khas Jawa ini seperti sambal pete, sambal megari ( sambal bawang disiram dengan minyak panas, sehingga rasa pahitnya hilang dan aroma sambal lebih wangi), sambal terasi, sambal bawang, dan lain sebagainya.

Sebagai makanan penutup pihaknya juga menyediakan aneka pilihan mulai dari bolu kupas, kue nangka, aneka bubur, es campur, manisan buah yang pasti sayang untuk dilewatkan.

“Untuk informasi dan pemesanan anda dapat langsung meghubungi 024 – 86579111 di extension 7350.Anda juga dapat mengetahui berbagai promo dan kegiatan menarik dari Crowne Plaza Semarang di fan page facebook Crowne Plaza Semarang. Twitter:@crowneplazaSMG dan instagram dan website semarang.crowneplaza.com,” jelas Angeline. (Bj06)