Home Lintas Jateng Meriah, Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Meriah, Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

image

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 20 ribu masyarakat tumpah ruah memeriahkan Jalan Sehat Syiar Muktamar Muhammadiyah & Aisyiah ke-47 di GOR Tri Lomba Juang Mugas Semarang, Minggu (24/5).

Ketua Panitia Syiar Muktamar Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, AM. Jumai mengatakan, jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat, bukan hanya untuk kelompok atau golongan saja, namun semua kalanga.“Sebanyak lebih dari 20 ribu kupon telah berhasil didistribusikan kesegala kekuatan Muhammadiyah warga masyarakat, dan acara yang terselenggara dengan gegap gempita ini juga memberi banyak manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Bukan hanya sekedar jalan sehat, lanjutnya, dalam kegiatan ini juga diisi pengobatan gratis dari RS Roemani, aksi cuci tangan masal Aisyiyah, atraksi tapak suci putra Muhammadiyah, ekspo pendidikan dari sekolah Muhammadiyah serta bazar dan stand bagi pedagang kelompok Muhammadiyah. “Muhammadiyah tidak akan memanfaatkan momen politik, tekad kami, Muhammadiyah adalah organisasi dakwah maka tidak akan memanfaatkan momentum ini untuk kepentingan politik, apalagi dukung mendukung dalam Piwalkot,” katanya.

Menurutnya, Muhammadiyah tetap netral, namun tetap memberi keleluasaan terhadap kadernya untuk berkiprah dalam partai dan politik.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan jika Muhammadiyah sebagai gerakan ormas pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan tentunya berperan dalam membangun kota Semarang. Hal ini menurutnya wajib disuport karena ada satu visi dan misi yang sama dalam gerakan PDI-P bagi kemajuan Semarang.

“Muhammadiyah bukan partai atau identik dengan partai, ia adalah gerakan ormas pada pendidikan, sosial dan keagaamaan. Jika ada visi misi yang sama ya wajib didukung, salah satunya adanya kegiatan jalan sehat di acara ini dimana menyehatkan warga Semarang tentunya,” ucap Hendi disela acara Mukhtamar. (BJ05)