Home Lintas Jateng Menunggu Antrean PSKS, Seorang Nenek Meninggal

Menunggu Antrean PSKS, Seorang Nenek Meninggal

image
Ilustrasi

Solo, 28/11 (Beritajateng.net) – Seorang nenek Yatinah (70) asal Petoran, Jebres, Solo, ditemukan meninggal dunia saat sedang duduk menunggu antrean untuk mengambil bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di kantor Pos Cabang Sekarpace, Jebres, Solo, Jumat.

Almarhumah datang ke Kantor Pos Sekarpace, Jebres, Solo, sekitar pukul 08.15 WIB dengan diantar oleh Jerikus (20), cucunya yang kemudian meninggalkannya duduk sendirian untuk menunggu antrean.

Beberapa saat kemudian, sang nenek tiba-tiba tergeletak lemas di kursinya dan meninggal.

Warga yang juga sama-sama mengambil bantuan PSKS di kantor Pos pun panik dan berupaya menolong sang nenek serta melaporkan kejadian itu ke polisi.

Menurut Kepala Polsek Jebres Kompol Edison Panjaitan, almarhumah akhirnya dibawa ke Laboratorium Forensik Rumah Sakit Moewardi untuk dilakukan visum.

“Almarhumah saat dicek oleh warga lainnya sudah dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Hasil visum yang dilakukan oleh petugas rumah sakit itu, sang nenek diduga meninggal terkena serangan jantung akibat kelelahan.

“Kami tetap melakukan visum luar terhadap jasad korban, meski ditemukan sudah kondisi meninggal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Besar (KPB) Surakarta, Fuad Kamali, mengatakan pihaknya memberikan santunan dan hak korban untuk mendapatkan bantuan belasungkawa dari pemerintah melalui PSKS, meski hal tersebut bukan akibat kesalahan kantor cabang.

“Saat korban mengambil bantuan tersebut dalam kondisi kantor Pos cabang tidak ramai dan dia juga duduk di kursi ketika antrean,” katanya.(ant/pj)