Home Headline Menuju New Normal, Star Hotel Semarang Persiapkan Protokol Kesehatan 

Menuju New Normal, Star Hotel Semarang Persiapkan Protokol Kesehatan 

243
Persiapan Protokol Kesehatan di Star Hotel Semarang.

Semarang, 24/6 (BeritaJateng.net) – Bulan Juni ini bisa menjadi kesempatan baru yang banyak dimanfaatkan oleh pengusaha industri pariwisata di Kota Semarang untuk berlomba-lomba mempersiapkan protokol kesehatan menurut himbauan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Pasalnya bagi mereka yang bisa menetapkan protokol tersebut akan diberikan izin operasional resmi dari Pemerintah kota Semarang baik dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Pariwisata setempat.

Memanfaatkan kebijakan Pemerintah New Normal Star Hotel mempersiapkan diri menuju fase tersebut, New Normal yang digadang-gadang akan menjadi trend baru ditengah masyarakat, dimana selain wajib menggunakan masker dan menjaga Jarak atau menerapkan social distancing yang utama lainnya yaitu mengedepankan Kebersihan dan Keamanan.

Riyanti, Public Relations Star Hotel Semarang menjelaskan bahwa Star Hotel telah mempersiapkan protokol kesehatan New Normal di Kota Semarang, seluruh staff yang in charge wajib menggunakan masker, dan untuk staff yang kontak dengan tamu secara langsung seperti security, front liner, FnB team wajib menggunakan perlengkapan tambahan seperti face shield dan hand glove.

“Fasilitas tambahan juga disediakan oleh pihak Star Hotel berupa wastafel diarea depan pintu masuk utama dan depan pintu masuk dari arah parkiran. Begitupula untuk meja resepsionis juga telah ditambahkan kaca pelindung yang menjadi batasan jarak bagi tamu dan staff yang bertugas, sofa diarea lobby yang sudah berubah tatanannya mengikuti anjuran jaga jarak aman dan lift tamu yang hanya dapat menampung maksimal 4 orang,” terangnya.

Lanjutnya, kami juga menerapkan prosedur bagi tamu yang menginap di Star hotel diantaranya mulai dari sebelum mereka masuk area hotel tamu wajib menggunakan masker dan mencuci tangan atau memakai hand sanitizer lalu dibantu pengecekan suhu badan oleh security yang bertugas, suhu badan normal yang tidak melebihi 37,5º C akan dipersilahkan untuk kedalam hotel. Sedangkan untuk tamu yang menginap lebih dari 3 (tiga) hari harus memiliki surat keterangan non suspect covid-19 dari lembaga kesehatan.

“Kami juga mengubah fasilitas sarapan pagi yang biasanya ter set-up model buffet prasmanan di restaurant menjadi layanan room service yang akan diantarkan ke kamar masing-masing, selain resto fasilitas seperti spa juga belum dapat kami operasikan kembali. Namun kolam renang atau skypoolbar yang berada dilantai 30 itu juga hanya dibuka di akhir pekan hari Jum’at – Minggu untuk hari Jum’at & Sabtu skypoolbar buka di jam 15.00 WIB – 22.00 WIB, sedangkan dihari minggu skypoolbar buka dari jam 06.00 WIB – 14.00 hal itu dikarenakan tamu hanya diperkenankan mengunjungi skypool untuk bersantai dan berfoto-foto tidak untuk berenang. Jadi sementara ini semua tamu dilarang untuk berenang dikolam renang skypool,” ungkap Riri panggilan akrabnya.

Dirinya juga menjelaskan untuk fasilitas gym dan billiard kami buka namun tetap mengikuti anjuran jaga jarak. Berharap dengan adanya ketetapan New Normal tersebut para tamu tetap mempunyai minat untuk bermalam di Star Hotel.

“Kami selalu mengedepankan keamanan dan kebersihan diarea hotel. Untuk cara pembersihan kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan diarea publik dan pada saat pembersihan kamar,” tambahnya. (AK/El)