Home Nasional Menteri Tegaskan Dirinya Bukan Bagian Mafia Migas

Menteri Tegaskan Dirinya Bukan Bagian Mafia Migas

Menteri ESDM Sudirman Said (dok.)

Jakarta, 16/11 (BeritaJateng.Net) – Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan bahwa dirinya bukan bagian dari mafia migas seperti yang diungkapkan sejumlah pengamat dan politikus saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pembentukan Komite Reformasi Tata Kelola Migas di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Minggu (16/11).

Dia memberi pengandaian jika dirinya menjadi bagian dari mafia migas, maka Faisal Basri tidak akan ditunjuk sebagai ketua tim komite reformasi yang akan mengkaji seluruh kebijakan di sektor migas.

“Kalau saya mafia tidak mungkin minta pak Faisal me-review pekerjaan saya, sampaikan kepada teman-teman yang berkomentar, ayo kita bagi kerja, yang berkomentar terus saja berkomentar,” katanya.

Dia mengatakan penunjukan dirinya awalnya diberi tugas untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap kementerian yang dia pimpin saat ini.

“Kita bagi tugas sajalah, biarlah yang berkomentar terus, kita bekerja saja,” katanya.

Dia menjelaskan pemilihan Faisal Basri sebagai ketua Komite Reformasi Tata Kelola Migas karena Faisal Basri merupakan salah satu tokoh ekonom yang dipercayai masyarakat.

“Saya cari pemimpin yang bisa dipercaya karena itu saya memilih Faisal Basri, sosok yang dikenal memiliki integritas dan kompetensi,” jelasnya.

Dia menambahkan salah satu tujuan dibentuknya komite reformasi ini untuk memberangus mafia migas secara komprehensif. (ant/pri)