Home Ekbis Menteri Perindustrian Buka Festival Jenang 2015 

Menteri Perindustrian Buka Festival Jenang 2015 

Festival Jenang

Solo, 15/2 (BeritaJateng.net) – Festival Jenang Solo 2015 secara resmi di buka oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, di Koridor Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/2/2015) 

Fetival Jenang Solo 2015 memasuki tahun keempat yang diselenggarakan oleh Yayasan Jenang Indonesia. Dan   akan berlangsung selama tiga hari  mulai tanggal 15 – 17 Februari 2015

Acara Festival jenang di buka oleh Menperin Saleh Husein dengan memukul panci sebagai tanda di bukanya festival jenang. 

“Festival jenang ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan juga industri kreatif di kota Solo,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Minggu (15/2/2015).

Dalam pembukaan tersebut sebanyak 32.000 jenang di bagikan pada msyarakat. Selain itu dalam acara tersebut juga di gelar demo memasak jenang juga memarut kelapa masal yang dipimpin lanhsung oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Bahkan keduanya ikut berpartisipasi memarut kelapa.  

Dewan Pembina Yayasan Jenang Indonesia, Tunjung W Sutirto menyebutkan bahwa Festival Jenang Solo (FJS) 2015 kali ini mengusung tema ‘Kreasi jenang Bahari’. Yang mencerminkan kekayaan laut  Indonesia.

Dalam festival jenang kali ini dengan  agenda utama ‘Masak Besar’ Jenang Bahari oleh ICA (Indonesian Chef Association), Solo, dan siswa-siswi SMK. Selain itu ada  ‘ Marut massal’ oleh anak-anak dan pergelaran seni Pesona Indonesia yang juga diikuti Menteri Perindustrian Saleh Husein dan juga Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo. 

“Puncak acaranya pada  Selasa (17/2/2015), penyelenggara akan 
membagikan jenang secara gratis kepada masyarakat yang hadir,” pungkas Tunjung. (BJ24)