Home Nasional Menristekdikti Sosialisasikan Hakteknas Yang Akan Digelar di Solo

Menristekdikti Sosialisasikan Hakteknas Yang Akan Digelar di Solo

Menristekdikti ajak masyarakat mengenal hasil inovasi anak negeri.

Solo, 7/8 (BeritaJateng.net) – Event Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang mengangkat tema Inovasi Untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa mengusung banyak karya ilmiah anak negeri. Baik itu dibidang transportasi, pertanian, teknologi maupun bidang kesehatan.

Menristekdikti, Muhammad Nasir menjelaskan puncak acara Hateknas ke 21 tersebut akan digelar pada 10 Agustus di Gelora Stadion Manahan tujuannya memperkenalkan pada masyarakat hasil inovasi anak negeri.

“Biarkan masyarakat mengenal karya anak negeri,” tegasnya di Solo Jawa Tengah, Minggu (7/8/2016).

Solo dijadikan sebagai lokasi puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), sebab Solo dinilai maju dan mendorong kemajuan kota dengan Solo Tecno Parknya yang lebih berkembang dibandingkan wilayah lain.

Hasil kreatifitas anak bangsa yang dipamerkan antara lain robot dari Unnes Semarang, sepeda listrik dari UNS Solo, demo statis panser amfibi, permainan ular tangga SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) robot pemadam api, robot sepak bola, hingga mobil tenaga listrik

Bahkan Menristekdikti M. Nasir sempat mencoba sepeda tenaga listrik bersama Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Ravik Karsidi.

“Ini patut didukung. Banyak negara maju gunakan energi listrik untuk transportasinya,” pungkas M Nasir. (Bj24).