Home Nasional Menristek Dikti Pantau SBMPTN di Semarang

Menristek Dikti Pantau SBMPTN di Semarang

Menristek Dikti Pantau SBMPTN di Semarang

Semarang, 1/6 (BeritaJateng.net) – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Mohamad Nasir membuka pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES). Ia membagikan soal dan sempat dimintai doa oleh peserta.

Menteri Nasir meninjau ujian di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Jurusan Bahasa Jawa, yang merupakan tempat ujian untuk bidang Saintek. Ia sempat berbincang dengan salah satu peserta yang minta didoakan agar lulus.

“Tenang saja, jangan tegang, yang penting tetap usaha dan berdoa jangan dilupakan, peralatan ujian jangan sampai lupa,” kata Nasir, Selasa (31/5).

Ia kemudian memberikan arahan dan imbauan melaksanakan ujian dengan tenang dan tidak usah terburu-buru dalam mengerjakan soal. Di dalam ruang ujian, Menteri membuka soal dan membagikannya kepada peserta SBMPTN 2016.

Nasir juga mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen-dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan.

“Persiapan panitia sudah cukup baik, kesiapan tim di lapangan untuk mengatur peserta juga sudah bagus,” tegas mantan Rektor Undip Semarang ini.

Diketahui Unnes masuk dalam panitia lokal 42 bersama tiga universitas lainnya yaitu Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Negeri Tidar magelang. Jumlah pesertanya yaitu 36.051 orang. Usai dari Unnes, menteri beserta rombongan meninjau pelaksanaan ujian di Undip.

Di Undip, Nasir juga melakukan hal serupa dengan membagi soal dan menjadi pengawas selama beberapa menit di ruang R.EL.2.04 Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kemudian menteri melanjutkan tinjauan di kelas lain. (Bj05)