Home Nasional Menhub Resmikan Balai ‘Mas Pardi’ PIP Semarang

Menhub Resmikan Balai ‘Mas Pardi’ PIP Semarang

Peresmian Balai 'Mas Pardi' Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Semarang, 12/1 (BeritaJateng.net) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Gedung baru tujuh lantai yang diberi nama Balai ‘Mas Pardi’ Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Kamis (12/1).

Direktur PIP Semarang, Capt. Wisnu Handoko menjelaskan bahwa pembangunan gedung balai taruna yang diberi nama ‘Mas Pardi’ yang sebelumnya merupakan Auditorium bangunan satu lantai dan kini dibangun menjadi bangunan megah tujuh lantai.

“Pengerjaan bangunan Balai ‘Mas Pardi’ dimulai pada Maret 2016, dengan nilai kontrak pengerjaan mencapai Rp 57 miliar,” ujar Capt Wisnu.

Anggota keluarga Mas Pardi memperoleh mengapresiasi PIP Semarang karena telah memberi nama 'Mas Pardi' untuk Auditorium yang diresmikan.
Anggota keluarga Mas Pardi memperoleh mengapresiasi PIP Semarang karena telah memberi nama ‘Mas Pardi’ untuk Auditorium yang diresmikan.

Capt Wisnu berharap dengan berdirinya Balai ‘Mas Pardi’, dapat melengkapi fasilitas kegiatan pembelajaran diklat dan pelatihan di PIP Semarang.

Nama ‘Mas Pardi’ diambil dari tokoh pendiri sekaligus pemimpin Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut Pusat yang merupakan cikal bakal TNI Angkatan Laut, dan ikut merintis berdirinya PIP Semarang. (EL)

Advertisements