Home Nasional Menhub Nilai Terminal Terboyo Sudah Tak Layak

Menhub Nilai Terminal Terboyo Sudah Tak Layak

IMG-20150722-WA0070P

Semarang, 22/7 (BeritaJateng.net) – Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menyatakan Terminal Terboyo tak layak untuk menjadi terminal jika dari bentuk fisik hingga sistemnya.

“Anda betah gak jika lama di terminal Terboyo, pasti tidak betah, dari bentuk fisik sudah tak layak dan sistem untuk pembelian tiket saja tak ada, Terminal ini perlu segera kita bicarakan, mana yang harus segera diterapkan dan mana yang perlu diperbaiki oleh pemerintah pusat,” tutur Jonan saat melakukan kunjungan ke Terminal Terboyo Semarang.

Menurutnya, terminal tipe A tersebut sangat jelek dan tak layak disebut fasilitas umum. “Karena Terminal Terboyo ini menurut saya sudah tidak layak, Ini perlu perbaikan menyeluruh dari pemerintah daerah, biar Walikota dan Gubernurnya tahu hal ini,” pungkasnya kepada wartawan saat wawancara di Stasiun Tawang Semarang.

Bahkan Johan membandingkan Terminal Terboyo dengan Stasiun Poncol Semarang. “jika Stasiun Poncol lebih buruk dari Terminal Terboyo, dirinya berarti orang bodoh dan mungkin saya perlu memakai kacamata,” jelasnya.(BJ06)