Home News Update Mengasah Kreatifitas SMA N 2 Ungaran bersama mahasiswa Hubungan Masyarakat Undip

Mengasah Kreatifitas SMA N 2 Ungaran bersama mahasiswa Hubungan Masyarakat Undip

Drs. Gono selaku dosen ilmu komunikasi Undip menjadi salah satu pembicara dalam workshop internet sehat.

Ungaran, 15/5 (BeritaJateng.net) – Semarang Vidgram turut serta berperan besar dalam acara Kampanye Internet Sehat “How To Be A Smart User”, sebagai mentor dalam pembuatan video kreatif yang dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran agar memanfaatkan internet secara positif dalam workshop yang diadakan oleh mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat FISIP Undip di Aula SMA Negeri 2 Ungaran.

Keseruan dalam acara ini adalah kompetisi pembuatan video kreatif, hanya dengan waktu singkat selama 30 detik, siswa-siswi mampu membuat inovasi baru dalam memanfaatkan video.

Dari 91 siswa siswi yang hadir dibagi menjadi 11 kelompok untuk membuat video kreatif. Dua kelompok pemenang mendapatkan doorprize dan dua peserta teraktif lainnya akan mengikuti visit campus ke Undip.

Drs. Joyo.N.S. Gono. M.Si mengatakan bahwa memproduksi karya melalui internet adalah hal yang mudah, namun harus tetap berhati-hati karena ada kesalahan sedikit maka ada perbedaan penafsiran.

Jadi siswa siswi harus pandai memproduksi internat dengan hati-hati agar hasilnya dapat dimanfaatkan oleh banyak orang.

“Saya senang mengisi acara workshop ini, siswa-siswi SMA Negeri 2 Ungaran terbilang sangat semangat dan antusiasnya keren,” ujar Dicky ketua Semarang Vidgram.

Tujuan semarang vidgram adalah untuk berbagi ilmu dengan siswa-siswi agar anak anak Ungaran pandai berkreatif melalui video.

“Harapan saya setelah terselenggaranya acara ini, siswa siswi bisa pintar memanfaatkan internet secara sehat”, ujarnya.

Sementara itu Dila, salah seorang peserta mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

“Acara ini menurut saya seru, asik, dan dapat teman baru dari kelas lain, udah gitu ada kompetisi video kreatifnya yang cukup menantang,” ujar Dila.

Tidak berhenti disitu saja, setelah acara ini berlangsung, panitia juga akan melakukan riset kembali kepada siswa-siwi SMA Negeri 2 Ungaran untuk menilai bagaimana pemahaman siswa siswi sebelum dan sesudah terselenggaranya acara ini. (BJ)