Home Lintas Jateng Menempel Pada Tanggul Sungai, Rumah Warga Mangkang Wetan Terancam Bahaya

Menempel Pada Tanggul Sungai, Rumah Warga Mangkang Wetan Terancam Bahaya

Semarang, 08/02 (Beritajateng.net) – Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Kelurahan Mangkang Wetan Aiptu Nurhadi, menguatirkan sejumlah rumah warga yang posisinya menempel dengan dinding tanggul Sungai Beringin. Rumah yang dimaksud Aiptu Nurhadi, merupakan rumah warga Kelurahan Mangkang Wetan. Menurut Aiptu Nurhadi, pembangunan rumah seperti itu sangat membahayakan jiwa penghuninya.”Itu pemilik rumah membuat rumah mereka dan menggunakan dinding tanggul sebagai tembok bagian belakang rumah. Seperti misalnya bagian dapur dengan dinding menggunakan bagian tanggul, ini kan sangat berbahaya jika tanggulnya jebol akan langsung berdampak pada rumah,” cemas Aiptu Nurhadi.

Ditambahkan Aiptu Nurhadi, ia bersama perangkat kelurahan sudah melakukan himbauan dan sudah melaporkan kondisi ini hingga ke pemerintahan kota. “Kami sudah melaporkan kondisi ini setelah melaksanakan himbauan dan laporan dan ditanggapi oleh Komisi C, nantinya akan dilakukan pembenahan pada tanggul sehingga tidak menempel dengan rumah,” jelas Aiptu Nurhadi, saat ditemui siang tadi, Kamis 08 Februari 2018.

Pihak kelurahan pembenahan itu segera dapat dilaksanakan karena mengingat kondisi cuaca yang masih tergolong ekstrim. (NG/BJ)