Home Lintas Jateng Mendikbud Datangi Sekolah, Jadwal UTS Ditunda

Mendikbud Datangi Sekolah, Jadwal UTS Ditunda

anies Baswedan dan siswa SMA I Solo

Solo, 26/2 (BeritaJateng.net) – Ratusan siswa SMA Negeri 1 Solo sejak pagi sudah memenuhi halaman sekolah untuk menyambut kedatangan  Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan yang akan berkunjung ke sekolah mereka. 

Sekolah juga meniadakan kegiatan belaja mengajar untuk hari ini, Kamis (26/2/2015). Seharusnya saat ini sekolah sedang mengadakan  ujian Tengah Semester (UTS).

Eka, siswa kelas X,  menjelaskan saai ini harusnya ujian tengah semester sudah mulai sejak kemarin  Senin-Sabtu (22- 28/2/2015), khusus jadwal  hari ini diundur pada Senin (2/3/2015) besuk.

“Rasanya ya terganggu, kita sudah siap-siap belajar tapi diundur, tapi mau apa lagi. Wong ada kunjungan Menteri, agak terhibur juga,” akunya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah Kamis, (26/2/2015).

Tak berapa lama kemudian Anies Baswedan datang dan langsung menyapa siswa SMAN I Solo yang sudah sejak pagi tadi menunggunya.
Dalam kesempatan tersebut mereka melakukan foto bersama dengan Menteri Anies Baswedan.

Mendikbud juga berpesan agar siswa terus rajin belajar meski UN tidak dijadikan lagi sebagai patokan untuk menentukan kelulusan siswa.

“Ujian Nasional (UN) tahun ini bukan hanya dijadikan patokan untuk kelulusan siswa. Namun, lebih mengukur kemampuan masing-masing siswa. Jadi tetap harus belajar demi mendapatkan nilai tertinggi. Yang terpenting jangan pernah lupa mengutamakan sebuah kejujuran,” pesan Anis Baswedan.
 
Ketika ditanya bahwa kehadirannya ke SMA Negeri I Solo berakibat diundurnya jadwal ujian  tengah semester,  Anies beranggapan jika  pertemuan ini sebuah silaturahmi dan bisa menjadi bahan bagi dirinya dan siswa sekolah.
 
“Bukan masalah liburnya, namun bagaimana proses belajar dan mengajar bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (BJ24)