Home News Update Menag : Pemblokiran Situs Terkait ISIS Sesuai UU

Menag : Pemblokiran Situs Terkait ISIS Sesuai UU

Menteri agama

Semarang,6/4 (BeritaJateng.net) –
Terkait pemblokiran situs-situs ataupun website yang terkait dengan ISIS harus sesuai dengan ideologi kenegaraan dan undang-undang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin di Semarang, Senin (6/4/2015). Menurutnya, pemblokiran situs karena konten tidak sesuai dengan ideologi negara dan perundang-undangan yang tepat.

“Yang kita blokir itu website yang dinilai ikut menyebarkan paham-paham radikalisme, paham yang mendukung tentang ISIS. Misalnya yang terang-terangan mengajak masyarakat melakukan perubahan secara cepat dengan menggunakan kekerasan dan mentolerir cara-cara kekerasan dengan hal-hal lain, yang tidak sejalan dengan faham keagamaan mayoritas umat Islam Indonesia, tapi juga tidak sejalan dengan sendi-sendi dalam bangsa dan bernegara,” terangnya.

Karenanya lanjut Lukman, pihaknya mengapresiasi langkah Kemenkoinfo yang telah memperbaiki mekanisme atau prosedur pemblokiran terhadap sejumlah situs atau website, yang dinilai bertentangan dengan faham dan ideologi negara ini.

“Tetapi masyarakat juga harus lebih berhati-hati dan lebih waspada, karena di era globalisasi ini, sekarang semakin mudah pihak-pihak asing untuk merasuki setiap pemikiran diri anak bangsa ini, sehingga bangsa ini juga harus memiliki ketahannannya sendiri,” tambahnya. (BJ06)