Home Hukum dan Kriminal Melihat Latihan Kenan, Anjing Pelacak Milik Polres Blora 

Melihat Latihan Kenan, Anjing Pelacak Milik Polres Blora 

Melihat Latihan Kenan, Anjing Pelacak Milik Polres Blora 
       BLORA, 1/3 (BeritaJateng.net) – Polres Blora yang di kelola Unit K9 baru-baru ini mendapatkan sumbangan anjing jenis Malinois dari Baharkam Mabes Polri. Anjing tersebut merupakan anjing yang dikhususkan untuk membantu kinerja dari Unit Resnarkoba dari Polres Blora.
        Anjing tersebut saat ini juga sedang melakukan pelatihan adaptasi dengan anggota dari Unit K9 dibawah pelatih Bripka Joko dan Bripka Subekti. Pelatihan intensif tersebut, supaya anjing yang diberinama Kenan itu, dapat melakukan tugas yang diperintahkan.
         “Saat ini anjing diberi latihan intensif mengasah kemapuan untuk mencari dan menuruti perintah, dengan melakukan pencarian bahan sabu-sabu dan ganja yang dibungkus dalam kain rapat dan di masukan dalam kardus dan tas,” ujar Bripka Joko, Kamis (1/3/2018).
Melihat Latihan Kenan, Anjing Pelacak Milik Polres Blora
        Anjing ini sendiri nantinya jika sudah efektif dengan kemampuannya mendeteksi narkoba akan ditugaskan khusus untuk membantu Sat Narkoba Polres Blora dalam mengungkap kasus-kasus narkoba.
         “Dengan adaptasi ini diharapkan nantinya Kenan (anjing) bisa membantu kinerja dari Sat Narkoba secara maksimal sehingga bisa mengungkap kasus-kasus yang terjadi,” tandasnya.
         Anjing Malinois adalah salah satu anjing ras paling populer di Amerika Serikat, dimana anjing ini dapat dilatih untuk membantu tugas dari kepolisian. Anjing ini sendiri mempunyai naluri sebagai pemburu yang mudah dilatih dan memiliki sifat setia. Anjing ini juga unggul dalam pelacakan, anjing pengawas, mendeteksi narkoba, membantu orang buta, serta handal dalam ketangkasan dan kepatuhan.
(MN/El)