Home Headline Melalui  Chatting, Dewa Tipu 7 Wanita dan Bawa Kabur Barang Berharga

Melalui  Chatting, Dewa Tipu 7 Wanita dan Bawa Kabur Barang Berharga

Melalui  Chating, Dewa Tipu 7 Wanita dan Bawa Kabur Barang Berharga
       Semarang, 9/2 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pedurungan Semarang mengamankan seorang pria lulusan SMP. Pria berusia 32 tahun itu menipu 7 wanita dengan diawali berkenalan melalui aplikasi chatting
       Pelaku penipuan bernama Dede Kurniawan alias Dewa Krisna itu ditangkap setelah membawa kabur barang-barang milik korban. Korban terakhir Dewa ini adalah MG (25), seorang janda muda asal Semarang.
        Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi mengatakan awalnya Dewa dan MG berkenalan menggunakan aplikasi chat Beetalk. Melalui chat keduanya bersepakat untuk bertemu pada 1 Februari 2018 lalu. Mereka kemudian berangkat ke Yogyakarta menggunakan mobil yang disewa Dewa.
        “Keduanya janjian untuk bertemu dan menginap kemudian kembali ke Semarang,” ujarnya saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan Semarang, Rabu (7/2).
         Keesokan harinya, saat kembali di Semarang, Dewa meminta korban membeli peralatan mandi karena akan diajak menginap lagi. Mereka pun berhenti di mini market tidak jauh dari Polsek Pedurungan.
         “Korban disuruh beli alat mandi karena malam diajak kencan lagi,” tambahnya
         Korban yang sudah percaya dengan pelaku (Dewa) langsung turun mobil dan meninggalkan barang-barangnya. Saat korban masuk mini market, ternyata Dewa kabur bersama barang-barang milik korban. “Barang di mobil semuat dibawa. Ada dompet, handphone, ATM, cincin emas,” jelasnya
         Korban yang merasa di tipu kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kantor Polisi. Aparat Polsek Pedurungan yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang sudah pulang ke Kabupaten Pemalang. Dewa ditangkap tanggal 3 Februari saat sedang berada di warnet di jalan Sindoro, Pemalang.
         “Berkat kesigapan korban melapor dan kesigapan anggota, pelaku berhasil ditangkapdi sebuah Warnet di Pemalang,” tegasnya.
          Sementara itu Dewa mengaku sebenarnya sudah mengenal korban sejak Mei 2017 namun kehilangan kontak. Pertengahan Januari lalu, Dewa menemukan korban dan kembali chatting hingga akhirnya sepakat berkencan.
         “Sudah kenal bulan Mei, tapi hilang kontak. Pertengahan Januari ketemu lagi. Dia (korban) itu single. Single parent. Saya tidak janjikan apa-apa, ini suka sama suka,” ujar Dewa.
         Ternyata MG merupakan korban penipuan Dewa yang ketujuh. Sebelumnya ada 6 wanita dari berbagai tempat yang berhasil dibawa hartanya. Namun Dewa berusaha berkelit ketika ditanya apakah 6 wanita tersebut ia kencani sebelum ditipu. “Sudah 7 kali,” aku pria yang bekerja sebagai sopir panggilan itu.
           Dewa kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan harus jauh dari wanita, ia terancam penjara 5 tahun penjara karena dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian.  (Nh/El)