Home Headline Mega Terpilih Karena Aspirasi Kader

Mega Terpilih Karena Aspirasi Kader

image

Semarang,9/5 (Beritajateng.net) – Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Kongres IV PDI Perjuangan yang berlangsung di Sanur Bali, Kembali menghasilkan keputusan mengukuhkan Megawati Sukarnoputri sebagai Ketua Umum periode 2015 – 2020 secara aklamasi.

Sebelum dikukuhkan secara aklamasi, laporan pertanggungjawaban Mega dibahas secara tertutup dan langsung diterima oleh peserta kongres. Pimpinan sidang paripurna kongres yang juga menjabat sebagai Gubernur NTT Frans Lebu Raya menetapkan Megawati sebagai formatur tunggal yang akan menyusun kepengurusan DPP.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat dihubungi menjelaskan, terpilihnya Megawati memang merupakan aspirasi kader dari seluruh DPD dan DPC dan tidak ada calon lainnya, maka diputuskan secara aklamasi untuk menjadi ketua umum lagi.

“Seluruh kader tegak lurus menginginkan ibu Mega kembali memimpin PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan, sebagai formatur tunggal, Mega akan menyampaikan susunan pengurus DPP hari Jumat besok di tempat yang sama yakni di arena kongres.

“Saya tidak mengetahui siapa saja yang akan jadi pengurus termasuk sekjennya,” jelasnya ketika didesak berita jateng.

Delegasi Jawa Tengah di kongres kali ini, tambah Bambang, tampil beda dibanding daerah lain. pengurus DPD dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah memeriahkan acara dengan berpakaian adat. Tampilan beda dari delegasi Jateng ini mendapat respon positif dari peserta kongres.(BJ013)