Home Headline Mayjend TNI (purn) Sunindyo Daftar Calon Wagub Jateng di PDI perjuangan

Mayjend TNI (purn) Sunindyo Daftar Calon Wagub Jateng di PDI perjuangan

665

SEMARANG, 31/7 (Beritajateng.net) – Mantan Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI (Purn) Sunindyo, Selasa siang (31/7) mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di DPD PDI Perjuangan Jateng. Pengambilan formulir dilakukan oleh sahabat Sunindyo Agus Suryo Winarto.

Agus Suryo kepada wartawan mengatakan, Mayjend Sunindyo memiliki pengalaman yang sangat luas di bidang teritorial sehingga dia yakin bekal tersebut sangat bermanfaat untuk memimpin Jawa Tengah.

“Pak Sunindyo karier di militernya sudah komplit mulai dari Aspers, Aster, Kasdam dan Pangdam di Kodam IV. Jadi sangat mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah,” ungkapnya, usai mengambil formulir.

Agus menambahkan, Pak Sunindyo saat ini sudah tercatat sebagai kader dengan dibuktikan memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDI perjuangan. Dengan demikian apapun perintah Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dia siap melaksanakannya.

“Kami mendukung apapun keputusan partai, kami tegak lurus apapun perintahnya apakah sebagai calon gubernur atau wakil,” jelasnya.

Sunindyo saat ini aktif diberbagai organisasi, salah satunya memimpin Himpunan Artis Musik Keroncong (HAMKRI). DI Jateng sendiri saat ini memimpin Persatuan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI).

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Muhammad Ridwan mengatakan, sampai dengan hari ke delapan sudah ada 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran, tiga diantaranya mendaftar sebagai calon gubernur dan sisanya mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

“Ada bupati aktif, Advokad, Notaris, mantan bupati, TNI, pengusaha. Lengkap profesinya,” katanya.

Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran selesai tambah Ridwan, adalah pemberkasan, verifikasi, wawancara dan hasilnya akan dikirim ke DPP untuk diusulkan rekomendasinya.

“Semua kita kirimkan ke DPP dan yang akan menentukan siapa yang diberi rekomendasi adalah kewenangan penuh DPP dalam hal ini Ibu Ketua Umum,” pungkasnya.

(NK)