Home Hukum dan Kriminal Mayat Pria Tanpa Identitas  Mengambang Di Bengawan Solo

Mayat Pria Tanpa Identitas  Mengambang Di Bengawan Solo

Foto istimewa dokumentasi Humas Polres Karanganyar

Karanganyar, 23/4 (BeritaJateng.net) – Warga di pinggiran sungai Bengawan Solo gempar karena memukan sesosok mayat yang mengambang di wilayah Jaten Karanganyar Sabtu (23/04/2016).

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan mengapung oleh warga yang sedang memancing di sungai Bengawan Solo.

Penemuan sesosok mayat tak dikenal sempat menggegerkan warga di sekitar lokasi yang kemudian melaporkan pada Polsek Jaten.

Kapolsek Jaten AKP Y Subandi menjelaskan berdasar laporan warga penemuan mayat yang mengambang di Bengawan Solo sekitar pukul 11.00 WIB.

“Sekitar pukul 11.00 WIB warga  melapor ditemukan mengambang di sungai,” jelasnya di Jaten Sabtu (23/4/2106).

Petugas gabungan dari Polsek Jaten dan Polres Karanganyar, Jawa Tengah dibantu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan SAR segera merapat ke lokasi kejadian dan mengevakuasi mayat tersebut ke daratan.

Kapolsek Jaten juga menyebutkan mayat yang diketemukan mengambang tersebut langsung diidentifikasi oleh tim Inafis dari Polres Karanganyar dibantu  tim Medis Puskesmas Jaten 2 yang melakukan pemeriksaan luar.

Ciri-ciri mayat yang mengapung di sungai bengawan Solo adalah berjenis kelamin laki – laki. Diperkirakan berumur 65 – 70 tahun, memakai baju hem warna putih, celana pendek bawah lutut warna coklat, rambut putih dan berkumis.

Usai melakukan identifikasi mayat tak dikenal tersebut segera di bawa ke dibawa ke RS. Moewardi Surakarta sambil menunggu identitas mayat tersebut diketahui.

“Kita harapkan jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri seperti tadi bisa menghubungi Polsek Jaten atau Polres Karanganyar,” himbau Kapolsek.  (Bj24)