Home News Update Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai

Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai

image

Kudus, 24/6 (Beritajateng.net)- Warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo Kudus, Rabu (24/6) digegerkan adanya penemuan mayat bayi di aliran sungai Logung tepatnya di Dukuh Kalidoro RT 04/ RW 09. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan terbungkus kain lurik lalu dimasukkan tas warna orange.
 
Kapolsek Jekulo AKP Mardi Susanto dihubungi Beritajateng.net membenarkan adanya kasus tersebut. Menurutnya, jasad bayi malang itu pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Aspuri (55) ketika hendak mencari ikan.
 
“Saat itu saksi akan mencari ikan dengan cara di strom. Ketika melihat bungkusan tas terapung di aliran sungai saksi curiga lalu dibuka yang ternyata berisi mayat bayi,” kaanya, Rabu (24/6).
 
Mengetahui adanya mayat bayi, lanjutnya, kemudian saksi mendatangi Polsek Jekulo untuk melaporkannya. Setelah petugas mendatangi lokasi penemuan, ternyata laporan tersebut benar.
 
Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya minta bantuan tim dari Inafis Polres Kudus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan untuk memastikan kondisi jenasah, pihaknya mendatangkan tim medis dari Puskesmas Jekulo yang dipimpin dokter Dony Wicaksono.
 
“Hasil pemeriksaan tim medis dan Inafis, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Menurut perkiraan medis, mayat itu dibuang sudah satu minggu,” terangnya.
 
Selain kondisinya sudah membusuk, saat diperiksa kondisi kepala bayi sudah tidak utuh karena pembusukan. Diduga kuat, bayi malang tersebut adalah hasil hubungan gelap orang tuanya.  Untuk mengetahui siapa ibu bayi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan.
 
”Anggota sudah kita terjunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan,” tandas Kapolsek. (BJ12)