Home Headline Mayat Bayi Berkafan Ditemukan di Masjid Klaten

Mayat Bayi Berkafan Ditemukan di Masjid Klaten

Klaten, 19/8 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Betro, Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten geger karena penemuan diduga sosok mayat bayi yang sudah dikafani di pojok dalam Masjid Mubarok.

Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama diketahui oleh warga yang akan melaksanakan sholat Maghrib hari Kamis (18/8/2016) sekira pukul 17.45 WIB.

Sejumlah saksi, salah satunya Tarjo menyebutkan bayi yang sudah dikafan tersebut ditemukan tergeletak dalam masjid dan diselimuti sarung.

“Setelah melaksanakan sholat sunah, karena penasaran kemudian membuka lipatan sarung. Ternyata isinya mayat bayi,” terang Tarjo, Jumat (19/8/2016).

Sontak temuan mayat tersebut gegerkan warga sekitar masjid yang langsung melapor pada petugas di Polsek Cawas.

Petugas langsung datang ke lokasi dan memeriksa sekitar lokasi kejadian dan memasang police line. Juga memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Petugas dari Puskesmas juga hadir bersama dengan tim INAFIS dari Polres Klaten langsung memeriksa kondisi mayat bayi berkafan yang dibuang di Masjid.

Pemeriksaan sementara bayi berjenis perempuan yang berumur sekitar empat hari dengan berat 1,5 kilo dan panjang 45 cm berat sekitar 1,5 kg. Diperkirakan mayat bayi meninggal sekitar 3 – 4 jam sebelum ditemukan.

Usai diperiksa, mayat bayi tersebut selanjutnya dibawa ke RSPU dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten untuk di lakukan visum lebih lanjut. (Bj24).

Advertisements