Home Lintas Jateng May Day, Buruh Jadi Raja Sehari

May Day, Buruh Jadi Raja Sehari

image
Peringatan May Day di Kudus

Magelang, 1/5 (Beritajateng.net) – Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei 2015 diperingati secara serentak di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri peringatannya digelar di 16 kabupaten/kota secara bersamaan.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP pada Jumat (1/5) pagi turut serta menghadiri jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Buruh bersama para buruh se-Kabupaten Magelang di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jumat (1/5) pagi.

“Kalau bisa setiap peringatan Hari Buruh itu warna warni, ada yang bikin demo ya boleh, ada yang bikin kegiatan jalan sehat, ada yang bikin lomba kesenian, atau ada yang bikin bazar. Jadi seperti yang disampaikan ke pak menteri (Naker) bisa nggak buruh jadi raja sehari,” kata Ganjar.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama Gubernur Jawa Tengah tersebut diikuti oleh ribuan buruh dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Disnaker Magelang yang menggelar kegiatan jalan sehat tersebut mengatakan mengundang seluruh perusahaan untuk mengikutsertakan para pekerjanya.

“Kurang lebih lima ribuan buruh yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini dari tiga puluhan perusahaan yang ada di sekitar Kabupaten Magelang. Ini merupakan kegiatan positif yang rencananya akan kami gelar setiap tahun,” kata Irwan Nugroho dari Disnaker Magelang.(jatengprov.go.id)