Home Lintas Jateng May Day, Buruh di Salatiga Bakal Gelar Donor Darah

May Day, Buruh di Salatiga Bakal Gelar Donor Darah

image

Salatiga, 18/4 (Beritajateng.net)- Sebagai wujud kepedulian antar sesama, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Sekrikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berniat mengadakan donor darah saat peringatan Hari Buruh atau May Day 1 Mei mendatang. Demikian lapor masing-masing pengurus kepada Walikota Yuliyanto.

Ketua SPN Teja Jatmika, dalam kesempatan tersebut menyampaiakan agar dalam peringatan hari buruh diadakan Pekan Olah Raga (POR) anta pekerja dan pengusaha. “Alangkah lebih indah jika antar pekerja dan pengusaha bertanding dalam suatu olahraga. Seperti halnya tingkat provinsi telah mengadakan POR setiap May Day,” usul Tega Jatmika.

Sementara itu Ketua Apindo Salatiga Janein Kristiyanto akan mendukung kegiatan donor darah dan gerak jalan sehat 1 Mei mendatang. “Ini adalah kegiatan yang sangat positif, kami selaku pengusaha harus mendukung acara tersebut. Selain acara sosial yang dapat membantu sesama, kegiatan tersebut imbas positifnya juga akan kembali kepada perusahaan,” papar Janein Kristiyanto.

Walikota juga mendukung kegiatan tersebut. “Bila ada ruang, pemkot bisa diikutsertakan untuk menyukseskan gerak jalan sehat dan donor darah tersebut. Nanti kegiatan diadakan di pemkot saja, gerak jalan bisa dimulai dari halaman kantor walikota sedang donor darah bisa dilaksanakan di Ruang Sidang II Pemkot,” pinta Walikota.(salatigakota.go.id/BJ)