Home Hukum dan Kriminal Masuk Bui, Atlet Angkat Besi Semarang Berharap Bisa Kembali Berprestasi

Masuk Bui, Atlet Angkat Besi Semarang Berharap Bisa Kembali Berprestasi

SEMARANG, 7/9 (BeritaJateng.net) – Bukan ingin di dalam terali besi, namun Bagus Danu lebih menginginkan mengangkat barbel besi.

“Saya ingin kembali angkat besi. Karena itu kerjaan saya,” aku Bagus, ketika disambangi Kasi Olahraga Prestasi Dispora Kota Semarang Alusius Agus di Mapolsek, Pedurungan.

Bukan saja kembali angkat berat, namun Bagus juga berharap dalam pelaksanaan pembinaan atlet pemerintah dan induk organisasi tidak abai terhadap prestasi atlet dan dalam pertandingan lebih mengedepankan atlet yang memiliki potensi dibanding unsur lain.

“Saya merasa ada potensi. Tapi organisasi kenapa tidak menggunakan. Saya sering cuma jadi cadangan,”‎ keluhnya.

Karena terus berlatih namun jarang diikutkan pertandingan, pria yang sebelum dipenjara dalam tahap persiapan ikut Perprop tingkat Jateng, maka berpengaruh pada semangat latih serta jangka panjangnya terdampak pada penghasilan atlet yang hanya mengandalkan pendapatan dari bonus ketika memperoleh prestasi dalam pertandingan.

“Kebutuhan ekonomi memaksa saya harus seperti ini,” imbuhnya.

Ditemui usai menjenguk Bagus, Kepala Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga Gurun Risatmoko didampingi Kasi Olahraga restasi Aloisius Agus mengungkapkan, kedatangan perwakilan Disospora ke Polsek menjadi bagian untuk pembinaan atlet.

“Ketika masih bertanding atlet berprestasi‎ dan membawa nama harus Kota. Dan ketika tersandung masalah Dinas tentu berusaha melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Gurun menambahkan, permasalahan Bagus menjadi bahan evaluasi antara pemerintah dengan induk organisasi dalam pembinaan atlet dengan harapan permasalahan serupa tidak terjadi dikemudian hari. (Bj05)

Advertisements