Home News Update Massa PDI Perjuangan Sragen Gerudug DPD Jateng

Massa PDI Perjuangan Sragen Gerudug DPD Jateng

Massa PDI Perjuangan Sragen Gerudug DPD Jateng

SEMARANG, 21/5 (BeritaJatrng.net) – Puluhan massa yang berasal dari PAC PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Sabtu (21/5) siang mendatangi Panti Marhen Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Kedatangan mereka menuntut agar pelaku penyegelan kantor DPC Sragen beberapa waktu yang lalu diusut tuntas dan aktor intelektuatnya dipecat.

Ketua PAC PDI Perjuangan Sidoarjo Azis mengatakan, sebuah preseden buruk kalau pelaku penyegelan kantor partai tidak diberi sangsi. Hal ini dinilai bisa berdampak buruk bagi perkembangan partai di masa yang akan datang.

“Saya minta penyegelan itu diusut tuntas dan pecat Bambang Samekto yang menjadi aktor penyegelan tersebut,” ungkapnya.

Selain terlibat dalam penyegelan kantor DPC, Jelas Azis, selama menjabat sebagai Ketua DPC, Bambang Samekto dinilai tidak memiliki prestasi apapun bahkan perolehan suara dalam pemilu legislatif tahun 2014 kemarin mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Suara PDI Perjuangan Sragen terjun bebas dari 16 kursi menjadi hanya 11 kursi di DPRD Sragen,” jelasnya.

Menanggapi aduan massa dari Sragen ini, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Haryanto yang menerima perwakilan massa mengemukakan, aspirasi dan tuntutan mereka akan dilaporkan dalam rapat pengurus DPD secepat mungkin.

“Aspirasi saudara saudara akan saya sampaikan dalam rapat pengurus DPD,” Tegasnya.

Bambang mengatakan, persoalan sangsi terhadap kader bermasalah menjadi kewenangan DPP, dia minta kepada massa untuk bersabar dengan mengistilahkan sebagai kesabaran revolusioner.

“Kalau ada aturan yang memungkinkan saya melakukan pemecatan akan saya pecat sekarang Juga, jadi dibutuhkan kesabaran revolusioner,” jelasnya.

Bambang Samekto sendiri saat ini sudah dinonaktifkan dari posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen dan sementara ini tampuk kepemimpinan dipegang oleh pelaksana harian (plh) Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Nuniek Sri Yuningsih. (BJ13)