Home News Update Masa Tenang, Satpol PP Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Masa Tenang, Satpol PP Bersihkan Alat Peraga Kampanye

367
Petugas Satpol PP Kecamatan Semarang Barat membersihkan Alat Peraga Kampanye memasuki masa tenang pemilukada.

Semarang, 7/12 (BeritaJateng.net) – Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas pengawas pemilukada Kecamatan Semarang Barat, Senin pagi kembali membersihkan alat peraga yang masih terpasang di jalan maupun di warung makan.

Pasalnya, memasuki masa tenang usai kampanye, semua alat peraga tidak boleh ada yang terpasang.

Satu persatu alat peraga yang masih terpasang di pohon maupun di warung dibersihkan petugas dengan menggunakan alat seadanya. Baliho, poster dan pamflet di bersihkan dan diamankan petugas, mulai dari jalan Anjasmoro, Siliwangi hingga kawasan Krapyak Semarang.

Operasi APK

Kepala bidang operasional dan penindakan Satpol PP Kota Semarang Kusnandir mengatakan, penertiban alat peraga yang masih terpasang ini sesuai dengan anjuran KPU dan Panwaslu terkait memasuki masa tenang.

“Sesuai aturan, memasuki masa tenang semua alat peraga kampanye harus bersih. Ini juga sebagai follow up anjuran KPU dan Panwaslu,” ujarnya.

Menurut Kusnandir, penertiban alat peraga yang dilakukan petugas Panwaslu Kota Semarang ini, akan dilakukan hingga satu hari menjelang pencoblosan. Selain menganggu pemandangan, alat peraga yang masih terpasang dinilai menyalahi aturan KPU tentang aturan pemasangan atribut partai dan alat peraga kampanye pada masa tenang. (HW-BJ)