Home Ekbis Market Nomaden, Hasil Kreatifitas Anak Muda Semarang

Market Nomaden, Hasil Kreatifitas Anak Muda Semarang

Suasana bazaar Pasar Biasa di Tembalang Semarang
Suasana bazaar Pasar Biasa di Tembalang Semarang
Suasana bazaar Pasar Biasa di Tembalang Semarang

Semarang, 14/3 (BeritaJateng.net) – Berbagai hasil kreatifitas anak muda Semarang dipamerkan dalam Bazaar Pasar Biasa yang ditutup hari ini (14/3). Bazaar digelar di Stove Syndicate Tembalang Semarang. Kebanyakan peserta bazaar adalah anak-anak muda yang memiliki kratifitas dan anak-anak muda yang memiliki usaha sendiri.

Rani Nelasari selalu penyelenggara mengatakan, dalam Market Nomaden ini diikuti oleh sedikitnya 20 anak-anak muda Semarang yang memiliki kreatitifas dalam bidang usaha, ada juga yang telah memiliki usaha sendiri namun keterbatasan modal.

“Untuk peserta kebanyakan telah memiliki usaha sendiri yang selama ini dipasarkan melalui online,” ujar Rani, Sabtu (14/3/2015).

Adapun produk-produk yang dipasarkan lanjut Rani, tidak semua barang baru, ada juga yang second tapi memiliki nilai tinggi dan masih bertema fashion.

“Untuk produk yang ditawarkan ialah home dekorasi, tas, sepatu, asesoris, hijab dan fashion lainnya, dengan harga mulai Rp 15 ribu sampai Rp 350 ribuan. Dengan digelarnya Pasar Biasa ini, yang selama ini mereka berjualan dengan online sekarang mereka membuka sendiri lapaknya,” tambahnya.

Disinggung mengenai teknisnya, Rani mengatakan, peserta Bazaar tidak dipungut biaya melainkan hanya sharing provit 10 persen untuk penyelenggara. Kegiatan ini telah rutin dilakukan dan saat ini dua bulan sekali digelar.

“Peserta bazaar tidak dipungut biaya, hanya kita minta sharing provit 10 persen untuk operasional penyelenggara. Dan selama ini mereka antusias mengikuti kegiatan ini. Setiap dua bulan sekali kita gelar dan banyak sekali yang akan ikut. Namun karena keterbatasan tempat, peserta akhirnya kita batasi,” tambahnya lagi. (BJ06)

Advertisements