Home Hiburan Marcella Zalianty Terpilih Jadi Ketua Umum PARFI 1956

Marcella Zalianty Terpilih Jadi Ketua Umum PARFI 1956

Marcella Zalianty Terpilih Jadi Ketua Umum PARFI 1956

Jakarta, 3/10 (BeritaJateng.net) – Artis peran Marcella Zalianty terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 1956 dalam sebuah musyawarah kekeluargaan yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016). Marcella Zalianty mengungguli suara kandidat lainnya, Ray Sahetapy.

PARFI 1956 adalah sebuah gerakan penyelamatan PARFI dengan tema pengembalian kepada PARFI 1956 didukung oleh banyak pihak. Baik senior maupun junior dalam dunia film bersatu padu ikut dalam gerakan tersebut. Anggota PARFI 1956 berkumpul dalam musyawarah dan deklarasi PARFI 1956.

Bersaing dengan aktor senior Ray Sahetapy yang juga dicalonkan oleh sebagian anggota, anak kandung Tetty Liz Indrianti tersebut memiliki misi untuk mengembalikan PARFI pada muruahnya sebagai organisasi yang mengakomodir insan perfilman di tanah air.

“Alhamdulillah tadi musyawarahnya berjalan dengan lancar dan di luar dugaan ternyata lebih cepat daripada yang dibayangkan. Saya melihat artis junior dan senior hari ini hadir bersatu dalam satu ruangan dan seluruh pendapat berkembang untuk dorong, yang muda juga punya peranan penting dalam kemajuan film dengan skala nasional,” ucap Marcella Zalianty di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Bagi Marcella Zalianty, bukan perkara mudah mengemban tugas menjadi Ketua PARFI. Bintang film Brownies ini harus bisa membuat suatu gebrakan baru agar PARFI, yang sebelumnya sempat bermasalah, bisa jauh lebih baik lagi.

“Karena PARFI sangat memprihatinkan dan sempat tercoreng karena hal kemarin. Saya enggak mau jadi generasi yang cuma komentar doang dan enggak bisa apa-apa, jadi harus kerja cerdas. Atas dasar kecintaan terhadap profesi, jadi akan mengembalikan PARFI 1956 seperti sedia kala yang bisa dibanggakan,” ujar Marcella Zalianty.

Putri aktris senior Tetty Liz Indriati ini pun yakin, dengan bantuan para aktor senior, dirinya bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya tugas sebagai ketua.

“Dengan dukungan para senior, dan teman-teman juga saya optimis karena niat baik pasti hasilnya baik,” tutur istri pembalap Ananda Mikola ini.

Memang, dalam kepengurusan terakhir, PARFI dipimpin oleh Gatot Brajamusti yang lebih dikenal sebagai guru spiritual. Hal tersebut tentunya sempat menimbulkan perpecahan di badan PARFI. Marcella Zalianty menjelaskan, terbentuknya PARFI 1956 bukan upaya membentuk PARFI tandingan. Namun, ini merupakan misi penyelamatan dan pengembalian terhadap fungsi PARFI yang selama ini terabaikan.

Acara silahturahmi sekaligus pemilihan ketua baru PARFI dihadiri oleh sederet artis muda dan senior seperti, Yati Octavia dan suaminya Pangky Suwito, Nirina Zubir, Olivia Zalianty, Atalarik Syah, Ray Sahetapy dan masih banyak lagi. (Bj40)

Advertisements