Home News Update Mantapkan langkah, Soemarmo Lakukan Ziarah

Mantapkan langkah, Soemarmo Lakukan Ziarah

Calon Walikota Semarang Soemarmo HS melakukan ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran
Calon Walikota Semarang Soemarmo HS melakukan ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran
Calon Walikota Semarang Soemarmo HS melakukan ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Semarang, 21/5 (BeritaJateng.net) РMantan Wali Kota Semarang Sumarmo HS melakukan kegiatan spiritual ziarah ke Makam Kiageng Pandanaran Mugas, Kamis (21/5) malam. Hal ini dilakukan untuk memantapkan langkah sebagai calon walikota dalam Pemilihan Wali Kota Semarang.

Menurutnya kegiatan ziarah itu penting dilakukan karena mampu mengingatkan manusia kepada Sang Pencipta.

“Saya menganggap pilwalkot ini merupakan tugas suci karena tujuannya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat secara lahir dan batin. Untuk menjalankan tugas suci ini, saya minta petunjuk Allah,” kata dia.

Dengan melakukan kegiatan tersebut, ia berharap, langkahnya maju sebagai walikota mendapat ridho dari Allah SWT. Selain itu, diharapkannya pula, pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang mampu berjalan dengan baik.

“Saya berharap pilwalkot mendatang bisa sukses, dalam arti, prosesnya bisa aman, tertib, jujur, aman, dan adil. Kemenangannya adalah untuk masyarakat, bukan hanya untuk calon terpilih,” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan ziarah yang dilakukannya itu bisa ditiru oleh anak-anak muda sekarang. Karena, menurut dia, dengan berziarah, tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah tapi juga menghormati dan menghargai para pendahulu atau sesepuh.

“Kita disini pasti ada yang mendahului yakni pendiri Kota Semarang, Eyang Pandanaran, makamnya disini dan Bayat Klaten. Selain itu, ada juga makam Syeh Jumadil Kubro, Eyang Terboyo, Eyang Soleh Darat, dan lainnya. Untuk itu, ¬†generasi penerus tidak boleh melupakan para sesepuhnya,” jelasnya lagi.

Selain mengirim doa, lanjut Marmo, ziarah malam ini untuk memantapkan langkah menuju Piwalkot Desember mendatang.

“Untuk itu, melalui doa-doa, kami memohon pada Allah, bahwa saya dalam mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang, semoga apa yang dilakukan baik bagi kesejahteraan, pembangunan bisa dirasakan dengan baik oleh masyarakat nantinya,” ujarnya. (Bj05)