Home Headline Mantan Mekanik Motor Jadi Pencuri Motor

Mantan Mekanik Motor Jadi Pencuri Motor

Pelaku mempraktekkan saat mencuri motor.
Pelaku mempraktekkan saat mencuri motor.
Pelaku mempraktekkan saat mencuri motor.

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – Dua pelaku pencurian sepeda motor dengan modus baru berhasil diringkus aparat Polrestabes Semarang. Dalam aksinya pelaku hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membawa lari sepeda motor milik korban.

Kedua pelaku pencurian sepeda motor bernama AS alias Ucil alias Ari (24) asal Kelurahan Bangetayu Kecamatan Genuk, Semarang dan S alias Keong (24) asal Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu, Semarang.

Kepada polisi AS hanya mencari motor jenis metik yang tidak dikunci stang yang diparkir di teras rumah. Berbekal keahliannya, AS yang mantan mekanik motor, mampu membawa lari sepeda motor curian dengan cara menyambungkan dua kabel plus dan minus kontak motor.

“Sasaranya hanya yang motor metik, caranya hanya menyambungkan kabel plus dan minus kontak motor yang berada di belakang dek depan,” ujar AS.

Pelaku ditangkap di Karangroto, Semarang, saat menjual motor curian. Untuk satu motor di jual Rp1,5 juta.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono menghimbau kepada pemilik motor untuk selalu mengkunci stang atau memberikan kunci tambahan jika memarkirkan kendaraannya, mengingat modus pencurian motor semakin berkembang dan bervariatif.

“Aksi keduannya merupakan modus baru karena tidak menggunakan kunci T seperti yang dilakukan pelaku lainya,” ujar kapolrestabes. (BJ15)