Home Ekbis Manjakan Lidah dengan Cake Rich Chocolate Novotel Semarang

Manjakan Lidah dengan Cake Rich Chocolate Novotel Semarang

Manjakan Lidah dengan Cake Rich Chocolate Novotel Semarang

Semarang, 13/10 (BeritaJateng.net) – Bagi para pecinta cokelat, ada salah satu menu cokelat yang dapat memanjakan lidah dengan perpaduan berbagai coklat khas Italia. Ya… Novotel Semarang menyiapkan menu  ‘cake rich chocolate’ pada bulan Oktober dan November yang siap menggoyang lidah costumer.

Cheff The Party Novotel Semarang, Ari Catur mengatakan telah menyiapkan menu khusus berkonsep Italy dengan nama Cake Rich Chocolate.

Menurutnya, hampir semua bahan yang digunakan untuk membuat kue ini adalah dari cokelat, sehingga pecinta cokelat benar-benar dimanjakan dengan beragam varian cokelat mulai dari powder, batang hingga tepung yang mengandung cokelat.

“Ada satu bahan yang tak ada ditempat lain, kami mwnggunakan cokelat bourdeux yakni cokelat Perancis yang pahitnya unik dan bercitarasa khas Italy,” terangnya.

Manjakan Lidah dengan Cake Rich Chocolate Novotel Semarang
Manjakan Lidah dengan Cake Rich Chocolate Novotel Semarang

Tak hanya bahan dasar yang menjadi andalan kue ini, lanjutnya, proses pembuatan cake rich chocolate juga cukup rumit. “Proses pembuatan sponge dan cakenya juga lebih sulit membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk satu kue,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, jika sponge yang dibuat berbeda dengan sponge lain yang dijual di bakery. Ia mengaku jika menggunakan Italian metode dengan mencampur merengue bersama bahan lain sehingga cake lebih crunchy dan soft di dalamnya.

“Promo cake rich chocolate siap dinikmati mulai Oktober hingga November dengan merogoh kocek Rp. 400.000. Manjakan lidah dengan kue kaya cokelat khas Italia hanya di Novotel Semarang,” jelasnya. (Bj06)