Home Lintas Jateng Manfaatkan Lahan Terbatas, Rumdin Danrem 071/wk Ditanami Cabai dan Sayuran

Manfaatkan Lahan Terbatas, Rumdin Danrem 071/wk Ditanami Cabai dan Sayuran

Manfaatkan Lahan Terbatas, Rumdin Danrem 071/wk Ditanami Cabai dan Sayuran
Purwokerto, 6/3 (BeritaJateng.net) – Puluhan tanaman cabai dan sayuran penuhi halaman rumah dinas Danrem 071/Wk di Jalan Merdeka D1 Purwokerto. Hal ini sebagai bentuk pemanfaatan lahan terbatas untuk dimanfaatkan sebagai lokasi bercocok tanam yang mudah dan praktis.
Ny.Evi Julianti Suhardi yang juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan pimpinan TNI AD, Kasad dan Pangdam IV/Dip agar seluruh prajurit menanam tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan terbatas disekitar lingkungan baik kantor maupun rumah menggunakan media polybag.
“Memanfaatkan lahan ataupun halaman disekitar lingkungan rumah ataupun kantor dengan ditanami beragam sayuran termasuk cabai maka akan menguntungkan, setidaknya kita dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli kebutuhan. Karenanya, kira pelopori upaya ini dengan memanfaatkan lahan atau halaman sekitar rumah atau kantor dengan menanam tanaman sayuran dan cabai serta tanaman yang bermanfaat lainnya,” ujar Ny. Evi.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip menyampaikan bahwa melonjaknya harga cabai disertai melonjaknya berbagai bahan kebutuhan pokok lainnya pada akhir-akhir ini, maka  beliau menghimbau kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 untuk giat bercocok tanam memanfaatkan halaman dan pekarangan sekitar rumah masing-masing baik tanaman cabai maupun tanaman sayuran lainnya yang dapat bermanfaat bagi kebutuhan dan kesejahteraan keluarga.
Disamping untuk dimanfaatkan bagi kebutuhan keluarga, dengan menanam  dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Ny.Evi Julianti Suhardi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, usai melaksanakan kegiatan olahraga Woodball di Padang Golf Wijayakusuma bersama dengan Wakil Ketua dan beberapa pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, melakukan penyemaian dan perawatan  tanaman sayuran disekitar halaman rumah dinas Danrem 071/Wk.
Berbagai macam jenis tanaman sayuran dengan menggunakan polybag maupun ditanam menggunakan pot plastik tergelar berjajar dan beriringan rapi disekitar halaman rumah dinas Danrem 071/Wk baik tanaman tomat, jagung, terong, cabai, tanaman kacang-kacangan dan umbi-umbian dan lainnya. (El)
Advertisements