Home Headline Mancing Bareng Jadi Media Sosialisasi Pilgub Jateng 2018

Mancing Bareng Jadi Media Sosialisasi Pilgub Jateng 2018

Mancing Bareng Jadi Media Sosialisasi Pilgub Jateng 2018
        Purbalingga, 25/2 (BeritaJateng.net) – Banyak cara dilakukan untuk mensosialisasikan Pilgub Jateng 2018. Di Purbalingga, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar acara Mancing Bareng di Desa Lambur Kecamatan Mrebet. Menggandeng Paguyuban Mancing Mania Guyub Rukun, panitia menyediakan 1 kwintal ikan lele untuk dipancing secara gratis oleh masyarakat.
        Kegiatan yang dilaksanakan di areal saluran irigasi RT 3 RW 8, terlihat ramai oleh ratusan pemancing dewasa dan anak-anak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak desa yang telah menyiapkan lokasi mancjng bareng sekaligus sosialisasi Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018,” ujar salah seorang Komisioner KPU Purbalingga, Sukedi, SAg, Minggu (25/2).
         Dikatakan Sukedi, Pilgub Jateng akan berlangsung pada Rabu Pon, 27 Juni 2018. Dan saat ini sudah sampai pada tahap kampanye yang akan berlangsung hingga 23 Juni. “Kami sebagai penyelenggara pemilu sudah menyelesaikan tahapan coklit (pencocokan dan penelitian-red) daftar pemilih. Hasil coklit sementara terdapat 652.708 pemilih. Itu masih proses menuju penetapan DPT,” jelasnya.
        Terkait proses coklit yang telah dilakukan, Sukedi berpesan kepada warga yang telah  memenuhi syarat sebagai pemilih untuk memastikan dirinya telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan diumumkan 13 – 19 April mendatang. “Sampaikan ke RT atau PPS (Panitia Pemungutan Suara-red) setempat bila belum terdaftar,” jelasnya.
        Selain informasi tahapan Pilgub, juga disosialisasikan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang akan beradu visi – misi pada Pilgub Jateng mendatang. Diharapkan masyarakat mulai memahami dan mengenal calon gubernur dan wakil gubernurnya.
       “Pilgub Jateng diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Paslon nomor urut 1 Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan nomor urut 2 Sudirman Said – Ida Fauziah,” tambahnya.
        Dia berharap masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas. Yakni pemilih yang menentukan pilihanya karena kesadaran dan pertimbangan sendiri. (yit/El)