Home Hiburan Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya Untuk Sinabung

Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya Untuk Sinabung

image

Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Setelah sukses menggelar road show di alun-alun Kali Rejo Ungaran pada Sabtu (4/5), berbagai komunitas adventure dan masyarakat peduli kembali menggelar  acara road show peduli bencana Gunung Sinabung, di jalan pahlawan didepan gedung Perhutani  Semarang, Senin (6/7).

Acara dikemas  dalam sebuah tema Buka bersama  Peduli Sinabung, dengan konsep makan sepuasnya bayar seikhlasnya.

Dimulai pada pukul 17.00, acara dibuka dengan permainan band percussion oleh Akar Rumput , dan dibarengi dengan penggalangan dana untuk masyarakat Sinabung yang terkena bencana alam. Dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama dari komunitas-komunitas adventure, seperti 1000 guru, Semarang peduli, Ungaran peduli, Kusuma bangsa, Sahabat Katara, Resopala, PGI, Salatiga Peduli, JJS, Penggaron Adventure of Road, Nujirigi Barameru dan sejumlah komunitas lainnya.

Koko selaku penanggung jawab acara mengungkap warga bencana Gunung Sinabung mungkin sudah luput perhatiannya dari pemerintah dan media. Sebab itu ia dan teman-temannya berinisiatif menggelar road show tersebut. “Dengan tujuan membantu masyarakat Gunung Sinabung yang terkena bencana erupsi. Dan semua dana yang telah terkumpul nantinya akan dikirim kesana,”ujarnya.

“Bantuannya sendiri  nanti bukan diserahkan dalam bentuk materi atau uang, tetapi lebih ke usaha rakyat, kita bikinkan observasi atau usaha untuk Rakyat,”tambahnya.

Ia mengatakan hal ini diharap selanjutnya menjadi sebuah pergerakan nasional dan tanggap bencana, terlebih bencana Sinabung sekarang sudah jarang diperhatikan pemerintah, dan akan mendapatkan perhatian bila mendekati pemilihan pemimpin saja.

Gunung Sinabung sendiri  diprediksi akan mengalami erupsi hingga 5 tahun kedepan.

“Setelah road show di Semarang ini, nantinya kita akan melanjutkan Road Show  ke Kota Boyolali Rabu (8/7) dengan tema dan konsep yang sama”pungkasnya. (MG-3)