Home Life Style Makan Pedas Murah Sekalian Sedekah

Makan Pedas Murah Sekalian Sedekah

IMG_20150526_121956

Semarang, 26/05 (BeritaJateng.net) – Bila Anda penyuka sambal, tidak ada salahnya mencoba beraneka macam menu di “Sambel Layah” terletak di Jalan Brigjen Sudiarto, Majapahit No. 46 KM. 10, 500 M ke Timur dari Kolam Renang Tri Manunggal Jati Semarang.

Supervisor dan penanggungjawab outlet, Amrih Hayu A mengatakan, Sambel Layah merupakan perusahaan dan rumah makan di Semarang, outletnya di Jalan Brigjen Sudiarto ini merupakan outlet ke – 23 yang telah berdiri di Indonesia.

Ya.. Tanggal 21 Mei 2015 kemarin, outlet ini baru saja melakukan Grand Opening dengan mengundang anak yatim dan dhuafa.

“Untuk cabang outletnya ada di wilayah Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Kendal, Boyolali, Yogyakarta dan Solo,” ujar pria yang akrab di sapa Atan ini.

Menu andalan di Sambel Layah adalah menu paket murah meriah Rp 11.000,- dengan ciri khas gratis es teh jumbo, sambelnya yang bikin nangis dan dua mendoan dinikmati di tempat.

Ada paket lele, paket ayam goreng, paket ayam bakar, paket nasi goreng, paket gereh goreng, paket cumi goreng, dan paket udang goreng. Semuanya berkisar dari harga Rp 11.000,- sampai Rp 13.000,-.

“Bila berbicara masalah keuntungan, kami tidak untung, karena konsep kami sedekah. Kami memiliki Yayasan anak yatim dan dhuafa di Purwokerto, Salsabilla Foundation. Kami menerapkan kepada pelanggan, ketika mereka makan di tempat ini sama dengan sedekah, jadi murahnya menu kami kembalikan untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa,” imbuhnya.

Uniknya, segmen pasarnya menjangkau semua kalangan, dari yang naik sepeda sampai mobil mewah. Lebih menjangkau ke masyarakat pinggiran. “Memilih ornamen di outlet dengan warna merah karena melambangkan pedhasnya cabai merah. Sambel Layah ini merupakan proyek coba-coba tapi medapat hasil yang sukses,” tandas Atan.

Outlet ini buka dari pukul 10.00 WIB s.d 21.00 WIB. Ada penerapan mengaji bagi karyawan setiap hari Senin sampai Jumat diberlakukan mulai tanggal 1 juni 2015 mendatang, karena outlet baru. Di outlet yang sudah lama, istiqomah dijalankan.

Pendidikan bukan syarat utama bekerja di Sambel Layah, asal mampu bekerja keras bahkan ada program umroh gratis bagi karyawan dengan jenjang karir yang jelas. Dari karyawan cuci piring nantinya bisa jadi Supervisor melihat kemampuan kinerjanya. (Mg-1)