Home Lintas Jateng Mahasiswa UPGRIS Gelar Pelatihan IBM Korespondensi Di Kecamatan Ngaliyan

Mahasiswa UPGRIS Gelar Pelatihan IBM Korespondensi Di Kecamatan Ngaliyan

Semarang, 26/2 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang selenggarakan pelatihan IBM Korespondensi bagi ibu-ibu PKK se- Kecamatan Ngaliyan Semarang, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ngaliyan.

52 Tim Penggerak PKK perwakilan dari 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Ngaliyan mengikuti pelatihan “IBM KORESPONDENSI BAGI IBU-IBU TIM PENGGERAK PKK SE-KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG” yang diselenggarakan oleh Koordinator Kecamatan (KORCAM) Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang di Kecamatan Ngaliyan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Ngaliyan, Dra. Ani Mulyani Heroe Soekandar. Ani selaku ketua PKK di Kecamatan Ngaliyan mengatakan bahwa Pelatihan Korespondensi sangat diperlukan dan dibutuhkan bagi Tim Penggerak PKK.

Pelatihan korespondensi memang sangat dibutuhkan untuk Tim Penggerak PKK karena surat-menyurat erat kaitannya dengan Tim Penggerak PKK. Dan para peserta sangat antusias untuk bertanya dan mempraktekkan materi yang disampaikan oleh Dosen Universitas PGRI Semarang Mukhlis, S.Pd., M.Pd.

Sementara itu, Siti Ulfiani, S.Pd. M.Pd., Rawinda Fitrotul Mualafina, S.S., M.A. Mukhlis selaku pemateri mengatakan bahwa dalam hal surat menyurat agar tidak terjadi kesalahan yang dapat membuang waktu dan pemborosan kata dalam menulis surat.

“Korespondensi untuk Tim Penggerak PKK penting disampiakan supaya dalam surat-menyurat tidak ada kesalahan lagi. Ternyata bukan hanya boros belanja tapi sering kali pemborosan kata dalam menulis surat masih menjadi kebiasaan,” ucapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Arisul Ulumudin, S.Pd., M.Pd. menyampaikan  dalam sambutannya diharapkan dari kegiatan ini Tim Penggerak PKK  di Kecamatan Ngaliyan dapat mahir dalam hal korespondensi, menulis surat, dan pengarsipan.

Sementara itu Ketua pelaksanaan KORCAM mahasiswa KKN UPGRIS saudara Duwi Putrisari menyampaikan bahwa laporan mengenai kegiatan ini di dukung penuh oleh Bapak Mukhlis selaku pemateri dan juga Lembaga Pengembangan Pengabdian Masyarakat Universitas PGRI Semarang.(AK/El)

Advertisements