Home News Update Mahasiswa Unnes Raih Medali Perak MTQMN di UI

Mahasiswa Unnes Raih Medali Perak MTQMN di UI

IMG_20150812_114026

Semarang, 12/8 (BeritaJateng.net) – Ribuan peserta dari 186 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia telah berpartisipasi dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional ke-14 yang berlangsung 1-8 Agustus 2015 lalu di Universitas Indonesia. Suatu kebanggaan, Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil meraih medali perak dalam acara tersebut.

Kepala Humas Unnes, Bambang Priyono., MPd menjelaskan ada dua mahasiswa Unnes yang menjadi juara dalam perlombaan tersebut.

“Mereka adalah Diyan Siti Mawaddah, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), menjadi juara II dalam bidang Qira’ah Sab’ah,” jelasnya saat ditemui di gedung rektorat kampus, Sekaran, Gunungpati, Rabu (12/8) pagi.

Kemudian Dia juga memberitahukan mahasiswa Unnes lain yang menjadi juara, yakni Yulfiani, berhasil menjadi Juara Harapan III Cabang Tilawah Putri.

“Saya senang sekaligus bangga, bisa menjadi salah satu juara. Melihat yang menjadi juara umum dari Universitas Negeri Malang, rasanya terharu. Mahasiswanya keren ngajinya,” tutur Diyan, yang menjadi juara II tersebut.

Bambang berharap ini menjadi langkah yang baik untuk mahasiswa Unnes dalam mengikuti kompetisi lain. Sehingga mengharumkan nama kampus dan almamater. (BJT01)