Home News Update Mahasiswa Unisbank sumbangkan emas dalam Lai Wa Swimming Open Tiongkok

Mahasiswa Unisbank sumbangkan emas dalam Lai Wa Swimming Open Tiongkok

Mahasiswa Unisbank sumbangkan emas dalam Lai Wa Swimming Open Tiongkok

Semarang, 4/8 (BeritaJateng.net) – Medali emas kembali mengharumkan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Budiman Hadi Prakosa, mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ini kembali merebut emas dalam ajang kejuaraan renang tingkat internasional di Tiongkok (China).

Budiman panggilan akrabnya, memupus harapan perenang dari negara lainya setelah mencapai garis finish pertama dalam laga renang Hongkong Open International Swimming Competition 2016 di kategori 200 meter gaya kupu kupu.

Juara kedua atau medali perak diraih oleh Ka Ho, sedangkan medali perunggu atau  juara ketiga diraih  Chun Lung, keduanya adalah atlet renang dari Tiongkok. Ajang renang interational di Tiongkok ini digelar pada tanggal 29 s/d 31 Juli 2016 di Tiongkok. “senang bisa berprestasi dan menyumbangkan medali emas untuk bangsa, ujarnya. Prestasi Budiman dalam kejuaraan renang memang tidak diragukan lagi. Mahasiswa Unisbank jurusan menejemen semester dua ini prestasi tertinggi tingkat internasional lainnya diraih dalam kejuaraan renang tingkat pelajar se-Asia di Filipina tahun 2014 silam. Dalam tingkat nasional lebih dari 76 medali sudah diraihnya, sedangkan ditingkat propinsi lebih dari 76 medali.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH. CN. MM bangga menyambutnya. “Ini adalah prestasi yang tidak mudah untuk mendapatkannya. Karena inilah Unisbank secara kelembagaan memberikan apresiasi setinggi tingginya,” katanya.

Selain memberikan apresiasi berupa beasiswa studi di kampus, Unisbank juga memberikan beasiswa uang penghargaan bagi Budiman Hadi Prakoso yang telah meraih prestasi, baik tingkat internasional maupun nasional.

“Lebih dari 30 juta yang kita sampaikan kepada atlet renang ini, karena kebijakan kampus bagi mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan uang pembinaan untuk tingkat internasional 5 juta, tingkat nasional 3 juta dan tingkat regional sebesar 1 juta,” jelasnya. (bj05)