Home Hukum dan Kriminal Mahasiswa Unisbank Diberi Pengarahan Soal TPPU

Mahasiswa Unisbank Diberi Pengarahan Soal TPPU

Penyuluhan Mahasiswa

Semarang, 26/2 (beritajateng.net) – Kejaksaan Tinggi Jawa tengah memberikan Penyuluhan Narkoba dan Tindak pidana pencucian kepada mahasiswa Unisbank Semarang, Kamis.

Dr Hasan Abdul Rozak, Rektor Unisbank menyampaikan bahwa sebagai perguruan tinggi mempunyai tanggungjawab dalam kesadaran hukum, dari dua hal yang menarik yaitu Narkoba dan tindak pidana pencucian uang. 

“Salah satunya yang berkaitan dengan narkoba, di Jawa Tengah menjadi pusat pencermatan dunia saat ini, kasus hukuman narkoba yang tengah ditangani oleh kejaksaan tinggi semarang,” ujarnya.

Dengan adanya keputusan presiden tidak memberikan grasi hukuman mati pada pelaku narkoba, sehingga Jawa Tengah menjadi sorotan, perlunya masyarakat di Jawa Tengah untuk tahu sehingga perlu disikapi dan harus diterima.

“Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi dari Kejati, diharapkan tidak hanya mahasiswa hukum saja namun keseluruhan, mereka paham adanya bahaya narkoba dan upaya untuk mengurangi tindak pidana korupsi,” tambahnya. 

Donni Eko Purnomo, Jaksa Fungsional Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Mengatakan, sosialisasi ini memang program yang dirancang dengan berbagai sasaran, disamping mahasiswa maupun instansi. 

“Penerangan hukum ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi mahasiswa, sebagai generasi muda agar lebih mengerti bahaya narkoba, korupsi dan pencucian uang,” tuturnya. (BJ06)