Home News Update Mahasiswa Udinus Diajak Dekat dan Memahami Al Quran

Mahasiswa Udinus Diajak Dekat dan Memahami Al Quran

image

Semarang, 7/7 (BeritaJateng.net)-Badan Amalan Islam (BAI) Matholiul Anwar Udinus menyelenggarakan kegiatan bertajuk “One Step Closer With Qur’an” di Masjid Baittul Ilmi gedung G Udinus Selasa (7/7). Kegiatan ini memiliki konsep membawa mahasiswa supaya lebih dekat dengan Al Qur’an selama satu hari.

Dimulai dengan pembacaan tilawah Qur’an, tausiyah tentang Al Qur’an oleh Ustadz Kholish (pemerhati Al Qur’an) selama 30 menit dilanjutkan dengan masing-masing peserta membaca Al Qur’an sebanyak 3 juz dalam sehari. Terdapat 45 peserta yang ikut dalam kegiatan itu.

Selain itu, ada pula pengisian materi oleh Dokter Eka Nugraha (Lulusan Nijmegen University-Belanda) dengan pembahasan, bagaimana meraih mimpi dengan Al Qur’an. Menurutnya di dalam Al Qur’an sudah ada tips-tipsnya, bagaimana caranya mengetahui dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia, Afan Ramdhani mengatakan momentum bulan Ramadhan ini untuk mendekat pada pedoman hidup yaitu Al Qur’an. “Tujuannya mendekatkan mahasiswa Udinus kepada Al Qur’an, “tuturnya.

Diena Amalia Arsitina dari Fakultas Kesehatan Udinus Semarang menyimak penjelasan dr. Eka Nugraha dan menyimpulkan bahwa Meraih Mimpi Bersama Al Qur’an dari apa yang dijelaskan, menjadikannya paham apa itu mimpi.

“Apa ciri-cirinya dan bagaimana cara meraihnya. Bukan hanya dengan tips-tips biasa melainkan ada keterkaitannya dengan Al Qur’an. Contohnya, bagaimana kita mengetahui kepribadian, tanpa disadari sudah tertera dalam surat Al-Ashr. Hingga akhirnya saya mengerti apa yang akan saya lakukan setelah ini, “jelasnya.

Acara ini ditutup dengan pembagian takjil oleh BAI Udinus. Sebanyak 100 buah takjil dibagikan pada para pengguna jalan di lampu merah tugu muda. (BJT01)