Home Lintas Jateng Mahasiswa Solo Surati Jokowi

Mahasiswa Solo Surati Jokowi

Mahasiswa Solo surati Jokowi
Aksi demo yang di gelar warga mendesak KPK usut proyek Underpass
Aksi demo yang di gelar warga mendesak KPK usut proyek Underpass

Solo, 30/4 (BeritaJateng.net) –  Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS dan Front Aksi Sebelas Maret kembali menggelar aksi di bunderan Gladag Solo dengan membagikan selebaran pada para pengguna jalan dan juga melakukan orasi.

Menko Eksternal BEM UNS, Gilang Garendi menyatakan aksi mahasiswa ini terkait dengan masa pemerintahan Jokowo-JK yang hampir memasuki bulan keenam belum menunjukkan perubahan yang signifikan terkait kondisi negara Indonesia yang kian terpuruk. Belum menunjukkan nasib bangsa ke arah yang lebih baik.

“Bahkan banyak janji kampenye Jokowi-Jk yang belum bisa di penuhi justru  dilanggar,” terang Gilang, Kamis (30/4).

Salah satu contoh nyata adalah pencabutan subsidi BBM, liberalisasi ekonomi, politisasi hukum, intervensi politik dan juga terkait nasionalisasi aset negara yang kurang tegas.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa akan menitipkaan surat kepada Presiden Jokowi yang dititipkan kepada Pemerintah Kota Solo agar nanti bisa disampaikan langsung pada Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo.

Gilang juga mengatakan, isi surat yang dikirimkan pada Jokowi intinya mahasiswa meminta pada Presiden Jokowi agar mau menemui mahasiswa dan berdialog terkait masalah yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Jika nanti surat tersebut tidak mendapat respon dari Jokowi, maka gerakan mahasiswa akan segera menjemput Pak Jokowi pulang ke Solo,” lanjutnya.

Gilang juga menyebutkan, mahasiswa tidak ragu dan akan menjemput Presiden Republik Indonesia Joko Widodo jika surat yang disampaikan tidak mendapat tanggapan dari Jokowi.

“Karena itulah sebagai kaum muda kita harus bersikap kritis dan ikut mengawal berjalannya pemerintahan Jokowi-JK,” ucap Gilang.

Gilang juga menegaskan sampai saat ini posko relawan penjemputan Jokowi saat ini masih membuka pendaftaraan relawan akan melakukan aksi menjemput Jokowi pulang kampung.

“Masih buka, sampai bulan April ini  sudah terdaftar sekitar 150 relawan yang nantinya akan berangkat pada bulan Mei,” katanya. (BJ24)