Home News Update Mahasiswa Fisip Undip Donasi Paket Survival Kit Kesehatan

Mahasiswa Fisip Undip Donasi Paket Survival Kit Kesehatan

424
Mahasiswa Fisip Undip Donasi Paket Survival Kit Kesehatan

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro memberikan bantuan paket survival kit kesehatan kepada mahasiswa undip yang masih bertahan di kos dan masyarakat sekitar kampus terdampak Covid-19.

Gerakan sosial ini berhasil mengumpulkan donasi uang sebesar Rp. 11.640.000, donasi barang yaitu 224 buah masker kain, 30 buah pembalut wanita yang berasal dari civitas akademika, orang tua, komunitas dan para alumni.

“Pemberian paket ini bertujuan untuk membantu kawan mahasiswa yang tidak bias pulang kampung guna mencegah penyebaran Covid-19. Bukan hanya mahasiswa, paket survival kit kesehatan ini juga kami bagikan kepada masyarakat sekitar kampus yang terdampak Covid-19,” ujar Ahmad Mulyadi selaku Koordinator Gerakan Bantu Survival Kit.

Gerakan ini sudah dijalankan mulai dari bulan April hingga saat ini total bantuan yang telah didistribusikan ada sebanyak 220 paket yang berisi masker kain, spray disinfektan, handsanitizer, vitamin, tissue, dan pembalut khusus untuk wanita.

“Untuk pendistribusian kami lakukan bertahap, ada 4 kali pendistribusian, distribusi pertama sebanyak 25 paket, kedua 25 paket, ketiga 40 paket  kepada mahasiwa Fisip dan beberapa diluar Fisip, selanjutnya 40 paket didistribusikan kepada masyarakat sekitar Fisip Baskoro, dan 90 paket kepada mahasiswa Undip,” jelas Ahmad Muyadi

Selanjutnya gerakan bantu survival kit kesehatan ini akan dilanjutkan oleh HMD Ilmu Komunikasi Undip, sehingga pendistribusian paket kepada mahasiswa Undip akan terus berjalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi membantu para mahasiswa dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga gerakan ini akan memberikan berkah terhadap kita semua,” tutup Mulyadi. (El)