Home Hiburan Lunpia Delight dan ERCI Ajak Panti Asuhan Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama

Lunpia Delight dan ERCI Ajak Panti Asuhan Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama

ERCI LUNPIA1

Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 20 anak Panti Asuhan Nizam Amanah Pamularsih Semarang bersama komunitas ERCI (Ertiga Club Indonesia) Semarang mengikuti Ngabuburit dan buka bersama yang di selenggarakan oleh Lunpia Delight.

20 anak panti asuhan tersebut datang bersama komunitas ERCI (Ertiga Club Indonesia) Semarang ke Lunpia Delight, dan Cik Meme pemilik kuliner asli Semarang tersebut memberikan hadiah bingkisan dan uang santunan kepada anak panti asuhan tersebut.

Selain itu tak ketinggalan mereka juga ikut membagikan takjil lunpia dan es krim di jalan-jalan.

“Kita ajak anak-anak panti asuhan berkeliling kota dengan konvoi lalu berlanjut menuju Lunpia Delight,” ucap Nyoni Laksana, yang juga merupakan Pengurus ERCI Semarang.

Menurutnya, komunitas otomotif tak hanya dengan hura-hura atau pamer dengan berkonvoi, namun di bulan Ramadhan ini mereka peduli terhadap sesama dengan mengajak berbuka bersama dan mengenalkan makanan asli Semarang yakni lunpia.

“Kita edukasi meraka dengan mengenalkan anggota komunitas dengan ikut berkonvoi serta kita bawa ke Lunpia Delighht untuk mengenal makanan kuliner asli Semarang yakni lunpia,” tambahnya.

ERCI LUNPIA2

Sementara, owner Lunpia Delight Cik Meme merasa bangga dengan kedatangan anak-anak panti asuhan Nizam Amanah Semarang, sejak kecil anak-anak harus mengerti akan kuliner dan budaya asli Semarang.

“Yang menjaga keutuhan kebudayaan kita adalah anak-anak kita, salah satunya anak-anak panti asuhan Nizam Amanah Semarang dengan mengenalkan kuliner lunpia dan menjaganya agar tak diklaim oleh pihak asing,” tuturnya.

Setelah kunjungan ke Lunpia Delight, rombongan ERCI melanjutkan menuju restoran seafood di Tanjung Laut Marina Semarang. Sebanyak 50an mobil klub berkonvoi dengan pengawalan pihak polisi. Mereka selanjutnya membagikan takjil disepanjang jalan yang dialalui.

“Kita ajak juga anak-anak panti asuhan untuk berbuka berasama dalam satu meja, satu menu, satu rasa, dan satu kebersamaan,” kata Nyoni.(BJ06)