Home Lintas Jateng Lucu! Anak-anak di Blora Gambar Balap Sepeda Bentuk Dukungan pada Atlet PON...

Lucu! Anak-anak di Blora Gambar Balap Sepeda Bentuk Dukungan pada Atlet PON Jateng

Anak-anak di Blora Gambar Balap Sepeda Bentuk Dukungan pada Atlet PON Jateng

BLORA, 1/9 (BeritaJateng.net) – Lucu ! Jelang PON ke XX di Papua, anak anak di desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, mendukung atlet PON Jawa Tengah asal Blora, yang akan bertanding di ajang bergengsi tingkat Nasional empat tahunan di Papua.

Dengan didampingi konseling PAUD dan sedulur Art Blora, mereka belajar ditempat terbuka sambil bernyanyi dan belajar menggambar atlet balap sepeda.

Mereka mengaku rindu bermain di sekolah, meski saat ini di Blora sudah di buka Pertemuan Tatap Muka (PTM) namun terbatas.

Dialam tepatnya di wisata Pemandian Air Panas Plumpung desa Nglobo, yang masih alami, mereka benyanyi dengan diiringi Keybord oleh Konseling PAUD Ir. Girika Gajatri sambil bernyanyi lagu anak anak.

Usai bernyanyi anak anak dibagikan kertas dan Crayon belajar menggambar bersama sedulur Art Blora Agus Suryanto dan Yoyok Kartunis asla Magelang.

Mereka tampak semangat menggambar Atlet balap sepeda. Di Kabupaten Blora ada 11 Atlet yang lolos prakwalifikasi PON, sehinnga mereka akan bertanding membawa nama Blora mewakili Jawa Tengah di PON ke XX di Papua. Satu diantaranya adalah Atlet balap sepeda.

“Ini lagi gambar atlet balap sepeda, saya suka bersepeda, jadi saya dukung Atlet Blora yang akan bertanding di PON Papua,” kata Ahmad Oktavian sambil menunjukan gambarnya, Rabu (1/9/2021)

Sementara Agus Suryanto, mengatakan kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan kepada Atlet di Blora yang akan bertanding di PON ke XX di Papua yang mewakili Jawa Tengah.

“Kegiatan menggambar di alam. Ini untuk menyambut kegiatan PON di Papua ke XX. Kontingen Jawa Tengah kebetulan ada Atlet Blora yang ikut yaitu lari, angkat besi dan balap sepeda. Nanti akan kita edukasi anak anak tetang keolahragaan melalui menggambar,” kata Agus.

Agus berharap selaku sedulur Art Kabupaten Blora, ingin mengajak anak anak berkesenian, karena seni itu luas, meliputi budaya, olahraga, maupun kesenian yang lain.

Selain itu di masa pandemi ini anak anak rindu akan berbain dengan teman sebaya, meski disekolah sudah ada tatap muka namun dibatasi.

Girika Gajatri selaku konseling mengaku membawa anak anak ke alam ini, karena setelah sekian lama belajar secara daring, mereka diajak untuk berinteraksi dengan lingkungan, dan bermain sambil belajar mengenal keindahan alam di Blora.

“Ternyata setelah sekian lama belajar daring, kita ajak bermain dan belajar di alam anak anak sangat senang sekali exciting, bisa berinteraksi dengan temanya sambil belajar menggambar,” jelasnya.

Ia berharap dengan belajar menggambar balap sepeda ini, anak anak bisa mengenal lingkaran dan bentuk lainya. Dan semoga di PON Papua nanti kontingan Jawa Tengah asla Blora ini bisa meraih Prestasi membawa pulang medali.